Gerindra Ads

PT TNG Klaim Siap Alih Kelola Bus BRT Tangerang

0 329

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – PT. Tangerang Nusantara Global (TNG) mengklaim siap saat Bus BRT atau Rapid Transit bakal dialih kelolakan untuk pengembangan BRT sebagai angkutan masal yang digunakan masyarakat Kota Tangerang.

Pengalihan kelola itu dinilai Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang bisa lebih berkembang dan mandiri. Selain itu, dengan nanti BRT di kelola TNG maka mempermudah birokrasi dan lebih profesional seperti Transjakarta.

Nanag Hermawan, Direktiur Utama PT. TNG mengatakan, pihaknya mengaku siap mengelola angkutan masal Kota Tangerang itu yang kini masih dalam pengawasan Dishub Kota Tangerang.

Bahkan, dirinya mengaku sudah mempunyai gambaran seperti apa untuk mengelola BRT kepada warga Kota Tangerang.

“Kami pada prinsip siap tapi masih tunggu Perwal yang menyangkut pengelolaan sedang dipersiapkan. Diantaranya, Perwal Penugasan pengelolaan BRT, pengelolaan asetnya yaitu BRT dan Halte,” terang Nanang kepada penamerdeka.com, Rabu (23/1/2019).

Nanang menjelaskan, pihaknya saat ini belum dapat melakukan apa-apa, karena memang Dishub Kota Tangerang sedang mengakji peraturannya serta hal lainya dalam rangka alih kelola BRT kepada PT.TNG.

“Nanti kami siap tambahankan sumber daya manusia (SDM) dan sistem pembayaran non tunai tapi itu perlu sosialisasi kepada masyarakat, agar masyarakat bisa mengetahui sistem baru menggunakan BRT,” jelasnya.

Nanang menyatakan, BRT adalah transportasi yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kota Tangerang. Selain aman dan nyaman, masyarakat hanya cukup membayar Rp.2.000 sudah bisa keliling Kota Tangerang.

Karena kata dia, memang saat ini sudah ada dua koridor untuk melayani masyarakat Kota Tangerang.

“BRT merupakan public service, dimana masyarakat Kota Tangerang sudah bergantung kepada BRT. Karena jalurnya sudah masuk kedalam wilayah yang ada di Kota Tangerang dan menjadi kebutuhan penting dalam transportasi,” tandasnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...