Helmy Halim ads

Pemkot Bogor Resmi Luncurkan Bus Sekolah, Ini Rutenya

0 257

BOGOR,PenaMerdeka – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor resmi meluncurkan bus sekolah, Jum’at (25/1/2019).

Operasional satu bus yang berukuran 3/4 dan satu mini bus kapasitas 15 orang itu diresmikan langsung oleh Bima Arya, Walikota Bogor di Jalan Raya Semplak.

Rute perdana yang dilintasi bus sekolah yaitu Jalan Raya Semplak, Jalan Semeru, Jalan Merdeka, Jalan Gunung Batu, Bubulak, Jalan Cifor dan berakhir di SMP Negeri 14 Kota Bogor.

“Sementara baru dua unit bus sekolah saja. Saya sudab minta dari awal kepada Disdik dan Dishub untuk mengkomunikasikan dengan semua pihak supaya pelaksanaannya efektif,” terang Bima saat menjajal rute bus sekolah itu.

Bima menjelaskan, untuk target peluncuran bus sekolah itu diharapkan bisa mengurangi kemacetan saat jam sekolah dan meringankan beban ongkos transportasi siswa kurang mampu.

“Dari sebanyak 400 sekolah SMP dan SMA/SMK yang ada di Kota Bogor, baru dibagikan 300 kartu bus sekolah kepada siswa yang dijadikan prioritas,” katanya.

“Kartu itu adalah akses naik bus sekolah gratis, nanti penerima kartu naik bertahap seiring penambahan jumlah bus, mudah-mudahan berjalan lancar, nanti akan kita evaluasi terus,” lanjut Bima.

Bima meminta supaya dinas terkait memastikan program bus sekolah berjalan dengan baik dan lancar kedepannya.

“Saya titip betul ini, dipastikan dapat berjalan dengan baik, mungkin seminggu pertama harus pendampingan khusus, seperti tadi masih ada siswa yang terlewat, ada yang belum pakai kartu.”

“Jadi tak boleh naik kalau tidak ada kartunya, karena ini janji kita kepada Organda dan rekan-rekan transportasi lainnya supaya jelas yang naik tidak bisa sembarang orang,” pungkasnya. (ew)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Zulfikar turut berduka
Disarankan
Loading...