Gerindra Ads

Nissan Hadirkan Altima-te AWD, Mobil Saju Rasa Sedan

0 323

JAKARTA,PenaMerdeka – Nissan bakal menghadirkan Altima-te AWD, konsep mobil salju yang menjadikan kendaraan ini sebagai solusi untuk warga Kanada.

Mobil ini diklaim dapat menjelajah salju tebal yang sering ditemukan di beberapa kota di Kanada.

Nissan Altima-te AWD Concept ini merupakan pengembangan dari Nissan Altima AWD yang diluncurkan Nissan pada akhir tahun 2018 lalu.

Bedanya, mobil keluaran ini dilengkapi sistem perlengkapan mobil pekerja berat seperti ban yang kini diganti dengan roda rantai.

Langkah Nissan untuk membuat mobil sedan perlengkapan berat ini memang mengejutkan.

Sebab, jarang mobil dengan tugas berat ini menggunakan badan sedan, mobil yang digunakan adalah mobil dengan kebutuhan khusus seperti SUV.

“Banyak orang tidak mengira bahwa sedan akan bisa terwujud seperti ini,” terang Joni Paiva, President of Nissan Canada Inc.

Untuk melahirkan mobil ini, Nissan bekerja sama dengan Motosports in Action yang berbasis di Quebec, Kanada.

Perusahaan itu menyulap bannya dengan roda rantai buatan American Track Truck. Roda rantai mobil itu berukuran panjang 1.220 mm, tinggi 750 mm dan lebar 380 mm.

Untuk mendukung pekerjaan berat ini, Nissan juga terus menggenjot melakukan perbaikan di sektor bodi mobil dan sasis.

Salah satu perubahan terlihat di sektor eksterior merupakan fender depan dan belakang yang lebih mencuat keluar ketimbang Nissan Altima biasa.

Perubahan ini dibuat untuk mengakomodasi roda rantai lebih besar ketimbang roda mobil biasa. Selain itu, suspensi geometris dikoreksi menyesuaikan fungsi roda rantai. (riri)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...