Eksis Era 60’an, Honda Monkey Koleksi Paling Imut Sepanjang Masa

0 323

JAKARTA,PenaMerdeka – Bagaimanapun Honda terlanjur kepincut dengan koleksinnya Honda Monkey. Motor mini dengan seri asli Z50 ini merupakan salah satu cerita sukses produsen motor yang sudah eksis sejak era 60’an.

Tidak salah jika Jepang kemudian memperingati kejayaannya dengan meluncurkan edisi khusus ulang tahun, yakni Honda Monkey 50th Anniversary untuk pasar motor Jepang.

Secara kasat mata, versi spesial edition ini tak banyak berbeda dengan versi reguler. Hanya ada tambahan beberapa detil yang membuatnya berbeda sebagai edisi ulang tahun emas.

Perbedaaan pertama terletak kepada emblem di tangki yang saat kini timbul seperti versi Honda Monkey Kumamon. Terlihat juga tambahan emblem-emblem pemanis bertuliskan 50th Anniversary.

Perbedaan lainnya yakni pelapis jok kotak-kotak motif tartan yang membuatnya makin bertambah klasik. Eksterior juga mengadopsi warna klasik era 60-70’an merah putih.

Fender depan dan belakang dicat putih Pearl Sunbeam. Sedangkan pada bagian rangka, lengan ayun, suspensi depan, dan lis pada tangki di poles warna merah. Komposisi warnanya mengingatkan pada varian Z90.

Tidak ada yang berubah kaitan spesifikasi, ini bertujuan hanya untuk barang koleksi. Dimensi yang panjangnya masih 1.365 mm, lebar 600 mm dan tinggi 850 mm, serta tinggi jok 660 mm.

Ikutan kepincut ingin Honda Monkey 50th Anniversary? produsen jepang ini Jepang mematok harga harga 352.080 yen atau sekitar Rp 41 jutaan. Nah tinggal tunggu aja importir yang bawa masuk edisi khusus ini ke Indonesia. (uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...