Pemkot Bekasi Klaim 83% Warga Puas dengan Pelayanan Publik

0 253

KOTA BEKASI,PenaMerdeka – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mengklaim saat ini 83 persen masyarakat Kota Bekasi merasa puas terhadap pelayanan publik yang diberikan pemerintah setempat.

“Sekitar 83 persen dari sekitar 2,7 juta masyarakat Kota Bekasi sangat puas dengan layanan pemerintahan dan layanan di Polres Bekasi Kota,” ucap Tri Adhiyanto, Wakil Walikota Bekasi, Selasa (29/1/2019).

Tri menjelaskan, sinergitas antara tiga pilar dalam menjalakan pemerintah sangat penting. Karena, pelayanan tak hanya diberikan oleh Pemkot Bekasi namun juga Polres Metro Bekasi Kota maupun Kodim.

Selama ini, pihaknya terus melakukan perbaikan layanan dengan membangun sejumlah Mall Pelayanan Publik (MPP) yang terdapat berbagai pelayanan pemerintah maupun kepolisian.

Pemkot Bekasi juga sudah mempunyai dua Mall Pelayanan Publik yaitu pertama di Mall Pondok Gede dan yang kedua berada di Mall Pasar Proyek.

“Jadi di MPP bisa urus berbagai administrasi, khususnya soal kependudukan. Ada juga pelayanan kepolisian seperti SKCK serta surat kehilangan,” tuturnya.

Tri menambahkan, pihaknya juga berencana menambah empat MPP lagi, yakni di Kecamatan Bantargebang, Plaza Cibubur Kecamatan Jatisampurna dan Kawasan Harapan Indah Kecamatan Medan Satria.

“MPP dinilai memang ini sangat membantu masyarakat, apalagi letaknya di pusat perbelanjaan kan. Jadinya masyarakat tidak perlu jauh-jauh lagi ke Polres atau kantor pelayanan Pemkot,” imbuhnya. (ewwy)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...