FAM Tangerang Minta DPRD Bentuk Dewan Kesehatan

0 285

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Forum Aksi Mahasiswa (FAM) Tangerang menyambangi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang di Gedung DPRD, ruang Banmus lantai II, Rabu (6/2/2019) kemarin.

Dalam silahturahmi itu, mahasiswa meminta DPRD Kota Tangerang membentuk ‘Dewan Kesehatan’. Dimana, nantinya akan melibatkan elemen masyarakat termasuk mahasiswa, untuk dapat memfasilitasi masyarakat dalam hal kesehatan.

Shandi, Humas FAM Tangerang mengatakan, hal ini merupakan tindaklanjut daei aksi FAM beberapa hari lalu, dimana mahasiswa mempertanyakan soal budgeting kesehatan di Kota Tangerang.

“Intinya kami ingin dilibatkan dalam hal itu dan kami ingin adanya ‘Dewan Kesehatan’ sehingga kami juga bisa mengontrol. Kami siap bermitra dengan pemerintah,” terang Shandi.

Sementara itu, Suparmi, Ketua DPRD Kota Tangerang mengapresiasi adamya aspirasi mahasiswa terkait ‘Dewan Kesehatan’ yang bernotabene untuk kemaslahatan masyarakat banyak.

“Aspirasi ini bakal kita tampung, nanti Komisi II akan panggil Dinas Kesehatan Kota Tangerang untuk membuat kajian-kajian terkait Dewan Kesehatan ini,” jelas Suparmi.

Pihaknya juga nanti akan membahas aspirasi yang telah disampaikan. Apakah nanti akan dibentuk oleh DPRD Kota Tangerang atau oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

“Kalau nanti dalam kajian ini Pemkot Tangerang bersedia membentuk Dewan Kesehatan dalam hal ini Walikota Tangerang, berarti DPRD tidak akan terlibat.”

“Silakan aspirasi ini disampaikan juga kepada Walikota atau ke Dinas kesehatan, agar tak memerlukan waktu lama. Nanti DPRD akan mendorong agar harapan mahasiswa bisa terealisasi,” imbuhnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Pilkada Tangsel 2019
Disarankan
Loading...