Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Pejabat Pemprov Banten Dituntut Mampu Menjawab Tantangan Masa Depan

0 172

BANTEN,PenaMerdeka – Sebagai motor penggerak pembangunan, para Pejabat Pemprov atau Pemerintahan Provinsi Banten dituntut untuk dapat menjawab tantangan di masa depan.

Hal tersebut disampaikan Komandan Jendral (Danjen) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa saat menutup Diklat Pemantapan Nilai Kebangsaan bagi Pejabat Esselon II dan Esselon III dilingkungan Pemprov Banten, di Mako Kopassus, Taktakan, Kota Serang.

“Saudara sekalian harus lebih siap dari pada rekan-rekan kalian diluar sana. Karena dengan bekal yang didapat selama latihan ini dapat diaplikasikan di tempat kerja untuk mengatasi segala permasalahan dan tantangan tugas kedepan,” Kata I Nyoman, Jum’at (08/02/2019).

I Nyoman menuturkan, banyak orang diluar sana yang ingin juga mendapatkan kesempatan pelatihan dilembaga-lembaga yang mereka kehendaki guna mencetak sumber daya manusia yang berkarakter, kuat dan semangat juang yang bermental baja.

Karena menurutnya, dengan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), maka akan meningkatkan daya saing dan siap menghadapi segalam ancaman di masa depan.

“Saudara sekalian adalah orang-orang yang terpilih untuk digembleng di Group 1 Kopassus ini. Untuk itu, tunjukan dan buktikan bahwa kalian di didik dan dilatih dengan cara menunjukan sikap patriotisme, nasionailsme, loyalitas dan etos kerja yang tinggi serta semangat pantang menyerah dalam menghadapi segala dinamika dilapangan,” tuturnya.

Dengan adanya Diklat ini, I Nyoman berharap, para peserta dapat membawa nama baik instansi, serta menjadi agen perubahan yang memiliki sikap mental, moral, kerja sama, loyalitas dan kepemimpinan serta keterampilan dalam rangka menegakan tata kelola dan tata pemerintahan yang baik.

“Diibaratkan pemerintahan ini seperti lumbung padi, kita harus cinta lumbung padi itu karena disanalah masyarakat akan sejahtera dan maju, kita jaga komunikasi dengan jajaran stakeholder yang lainnya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pada penutupan Diklat Pemantapan Nilai Kebangsaan tersebut, turut hadir Gubernur Banten Wahidin Halim, Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir, Dan Group I Kopassus Kolonel Inf Lucky Avianto, dan Pj Sekda Banten Ino S Rawita dan para Komandan Batalyon. (Ersya)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
HPN
Loading...