HGN ads Bekasi

Diterjang Hujan Angin, Begini Penampakan Kawasan KP3B Serang

0 146

BANTEN,PenaMerdeka – Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) di Kota Serang, Rabu (13/11/2019) sekitar pukul 13:20 WIB dilanda hujan angin disertai petir.

Akibat angin kencang, pantauan di lokasi Jalan Raya Syach Nawawi Albantani, salah satu dahan pohon tumbang dan menutup jalan.

Di Jalan Raya Syech Nawawi Al Bantani mengalami kemacetan dua arah dari Palima hingga perempatan Boru akibat pohon tumbang di badan jalan.

Di area kantor OPD Pemrov Banten atau KP3B sejumlah pepohonan, tiang listrik, baligho dan tiang antene dikabarkan roboh.

Jaringan listrik dan telekomunikasi sempat mengalami pemadaman sesaat.

Menurut Komari Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Kominfo) Provinsi Banten menjelaskan, hujan deras di KP3B terjadi sekitar pukul 13:00 WIB.

“Akibatnya, pohon-pohon, beberapa mobil, kaca gedung, tiang listrik, baligho, dan tiang antene rubuh,” kata Komari, Rabu (13/11/2019).

Dia mengaku sempat meninjau gedung-gedung OPD di area KP3B, banyak pohon tumbang dan menimpa pagar, areal parkir atau gedung. Di gedung Dinas Perhubungan dan Dinas Kominfo yang terdapat antene juga ikut tumbang terkena angin kencang.

“Selain di KP3B, Gedung Komisi Informasi Provinsi Banten di daerah Cipocok Jaya mengalami nasib serupa,” tukas Komari.

Petugas dari BPBD, PUPR, Satpol PP, Perkim, Kepolisian dibantu masyarakat menyingkirkan pohon tumbang dari badan jalan supaya mengurai kemacetan

“Petugas juga membantu warga yang rumahnya terdampak hujan dan angin kencang,” pungkasnya. (red)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE