Gara-gara ‘Ngaret’ Hingga 3 Jam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tangerang Diskors

0 202

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang menskors pelaksanaan rapat paripurna Penetapan Keputusan DPRD Validasi Jumlah Penduduk Kabupaten Tangerang.

Hal itu lantaran sebagian besar anggota dewan belum juga hadir meski sudah lewat dari jadwal yang ditentukan, yaitu 3 jam.

Rapat Paripurna itu semuka dijadwalkan mulai pukul 09.00 WIB. Namun, hingga pukul 12.00 WIB tak sampai setengah dari anggota dewan yang hadir. Padahal, rapat itu sudah dijadwalkan sejak jauh hari.

Dedi Sutardi, Wakil DPRD Kabupaten Tangerang mengatakan, skors itu diambil usai mendengarkan pendapat dari seluruh anggota Dewan yang hadir.

“Kami tak ingin gegabah melaksanakan rapat paripurna, jadi kami minta apakah akan diskors sampai 12.30 WIB atau menunggu jadwal badan musyawarah selanjutnya?” jelas Desi, Senin (11/2/2019).

Dari pertanyaan itu, banyak dari anggota Dewan yang meminta untuk diskors hingga jadwal dari badan musyawarah selanjutnya.

“Setengah pun tidak, sementara untuk menghasilkan keputusan 2/3, ini sudah jam sekian, tak sampai setengahnya, saya setuju ditunda,” papar salah satu anggota dewan.

Menanggapi pendapat seluruh anggota Dewan yang hadir, rapat Paripurna tersebut pun akhirnya di skors hingga batas waktu yang belum ditentukan.

“Jadi keputusannya kita skors hingga menunggu jadwal berikut dari badan musyawarah, saya minta untuk Ketua Fraksi pro aktif menginfokan kepada anggotanya,” tutupnya. (ari tagor)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...