Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Wakil Walikota Bekasi Bingung Kali Bekasi Kembali Berbuih

0 145

BEKASI,PenaMerdeka – Tri Adhianto, Wakil Walikota Bekasi dibikin bingung dengan Kali Bekasi yang kembali berbuih atau busa berwarna putih.

Buih tersebut muncul usai bendungan Kali Bekasi atau yang mengarah ke hilir di Jalan Mayor Hasibuan, Bekasi Timur, sekitar pukul 11.00 WIB.

Tri yang mendapatkan laporan perihal itu pun langsung meninjau lokasi. Ia mengaku heran dan bingunh akan kemunculan busa di Kali Bekasi itu.

Sebab, kata dia, busa di Kali Bekasi muncul saat musim kemarau. Ditambah, munculnya hanya selepas bendungan, dan airnya juga tak bau menyengat.

“Secara kasat mata terlihat tercemar dari busa yang ada, tapi terjadi adanya busa setelah bendungan, kemudian ke hulu hampir tak kelihatan busa,” terang Tri Adhianto, Senin (11/2/2019).

Tri menyatakan, keheranan lainnya, yanh biasanya setiap tercemar limbah bakal tercium aroma tidak sedap, namun kali ini tidak.

“Memang kelihatan sedikit hitam tapi baunya tak ada. Kita turunkan tim penelurusan dugaan pembuangan limbah. Kita akan lacak terus,” tegasnya.

Tri menambahkan, selain melakukan penelusuran sumber limbah, pihaknya juga bakal menerjukan tim untuk meneliti kandungan air itu.

“Nanti petugas dari Dinas Lingkungan Hidup akan melakukan uji laboratorium sampel air Kali Bekasi. Jika terbukti ada perusahaan buang limbah, pasti kita akan tindak tegas,” imbuhnya. (ewwy)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

HPN
Loading...