Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

BMW F850RS, Motor Garang Bertenaga Dual Silinder Paraler

0 158

BERLIN,PenaMerdeka – BMW F850RS diganjang tengah bersiap dikenalkan. Keluaran ini masih menggunakan mesin dua silinder secara paralel.

Namun motor yang satu ini mempunyai peningkatan kapasitas mesin, yang pada gilirannya menghasilkan tenaga lebih besar.

Model ini diharapkan menjadi model all-new karena F800RS yang cukup panjang di pasaran dan membutuhkan reformasi menyeluruh untuk bersaing ketat.

BMW F800RS dilengkapi mesin 798 cc, 4 stroke, paralel silinder ganda, DOHC dan 4 valve per silinder. Tenaga yang disemburkan 85 hp pada 7.500 rpm dan torsi 80 nm pada 5.750 rpm.

Tenaga yang disalurkan ke roda pun kini dengan sistem transmisi enam percepatan. Kecepatan maksimumnya diklaim secepat 199 kilometer per jam.

Bodinya yang dirancang dengan material karbon memperkuat kesan sporti. Penggunaan karbon sendiri guna memberikan reduksi bobot pada kendaraan.

Versi konsep BMW F800RS sendiri terlihat menonjolkan pada kesan tajam di setiap bagian.

Bahkan, BMW sendiri mengakui bahwa pengembangan desainnya mengambil gaya dari model S1000RR, mulai dari depan, fairing hingga dengan buritan.

Tidak hanya itu, posisi berkendara diubah, setang jepit dan footstep dibuat mundur, sehingga pengendara sedikit lebih rebah saat mengendarai BMW F800RS konsep ini.

Namun, untuk versi produksi massalnya, BMW bakal memperhitungkan lebih dahulu kenyamanan bagi pengendaranya. (ri)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
HPN
Loading...