Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Diguyur Hujan, Sejumlah Desa di Kabupaten Tangerang Terendam Banjir

0 182

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Menyusul curah hujan tinggi beberapa hari terakhir, sejumlah desa di Kabupaten Tangerang terendam banjir.

Data yang berhasil dihimpun ada sekitar lima ratus lebih rumah yang terendam air.

Akibat curah hujan meningkat itu, air di Kali Cirame meluap. Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang juga mencatat ada sejumlah wilayah di Kecamatan Kosambi, Pakuhaji, Tanjung Burung, yang dilewati Kali Cirame mengalami banjir.

Desa Kosambi dan Salembaran Jaya, Kecamatan Kosambi salah satu wilayah yang terendam bajir. Lalu Desa Cikohod di Kecamatan Pakuhaji dan Desa Tanjung Burung di Kecamatan Tanjung Burung juga mengalami hal sama.

“Untuk Kecamatan Kosambi ada 400 rumah yang terendam, kemudian Pakuhaji ada 112 rumah dan di Tanjung Burung ada 50 rumah. Kawasan tersebut terendam banjir, karena volume air di Kali Cirame meluap,” terang Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tangerang, Agus Suryana, di konfirmasi Rabu (6/3/2019).

Sampai saat ini kata Agus, warga masih bertahan di rumahnya masing-masing meskipun petugas sudah berada di empat lokasi yang mengalami banjir.

“Warga juga masih bertahan di rumah masing-masing, karena warga masih mentolerir air yang masuk. Namun BPBD, telah menyiagakan di lokasi banjir sebanyak 120 personil di lokasi,” tukas Agus.

Selain menurunkan petugas BPBD disebutkannya telah mengirimkan tenda dan 12 unit perahu. Dan kita juga menhimbau untuk waspada lantaran curah hujan masih cukup tinggi untuk wilayah di Kabupaten Tangerang.

“Kami imbau masyarakat untuk mau di evakuasi sementara, sampai air mulai surut,” tandas Agus. (sarinan)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
HPN
Loading...