Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

80 Pemuda Kota Tangerang Bersaing Seleksi Pertukaran Pemuda Antar Daerah

0 157

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang menggelar seleksi pertukaran pemuda antar daerah.

Kegiatan yang dimotori Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ini terdiri dari tiga kategori yang bisa diikuti oleh pemuda Kota Tangerang.

Pertama Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN), Jambore Pemuda Indonesia dan Kapal Pemuda Nusantara, Sabtu, 16 Maret 2019.

Seleksi yang digelar selama dua hari ini, diikuti sebanyak 80 peserta yang terdiri dari pelajar dan mahasiwa di Kota Tangerang.

Dedi Suhada, Kepala Dispora Kota Tangerang mengatakan, seleksi ini dilakukan agar Pemuda Kota Tangerang bisa menggali potensi serta menambah wawasan bagi pemuda.

“Nantinya bakal diambil 5 orang dari masing-masing kategori untuk diikutsertakan ditingkat Provinsi Banten,” jelas Dedi, Sabtu (16/3/2019).

Sementara itu, Arief R Wismansyah, Walikota Tangerang, menyatakan, Pemkot Tangerang mempunyai kepentingan dalam kegiatan pertukaran pemuda antar daerah.

“Peserta yang lolos seleksi langsung dikirim ke daerah atau pun luar negeri harus bisa membawa nama Kota Tangerang menjadi lebih baik,” tutur Arief.

Arief menambahkan, pemuda-pemudi yang diikutsertakan dalam seleksi ini diharapkan dapat berpartisipasi dalam pembangunan Kota Tangerang.

“Semoga para peserta yang diikutsertakan salam seleksi ini diharapkan bisa berpartisipasi untuk pembangunan yang ada di Kota Tangerang,” imbuhnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
HPN
Loading...