Ads Helmi Halim

Sosialisasi Pemilu KPU di Pasar Lama Kota Tangerang Sepi Peserta

0 290

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten menggelar Sosialisasi Pemilu di Kota Tangerang Sekaligus Malam Penganugerahan Mural Art Copetition 2019.

Pantauan penamerdeka.com, acara yang berlangsung di Pasar Lama, Jalan Kisamaun, Sukasari, Kota Tangerang, Sabtu (16/03/2019) malam itu dari fasilitas tempat duduk yang disediakan nampak masih banyak yang kosong tidak ditempati.

Beruntung ada sejumlah peserta mural dan anggota musisi yang sengaja diundang mengisi acara menduduki kursi yang disediakan panitia. Sementara di lokasi yang disediakan tenda berukuran 3x6m2 itu peserta sosialisasi masih sangat mudah dihitung jari.

Meja tamu yang sudah disiapkan oleh KPU pun nampak sepi. Informasi yang berhasil dihimpun salah satu undangan adalah Arief R Wismansyah, Walikota Tangerang yang juga hingga acara rampung tidak nampak hadir.

Acara yang juga dihadiri sejumlah Komisioner Bawaslu Kota Tangerang, Komisioner KPU Kota Tangerang dan perwakilan Disbudpar Kota Tangerang disebutkan sebagai sosialisasi pemilu jelang pencoblosan yang akan berlangsung pada 17 April 2019 mendatang.

Salah seorang warga Kota Tangerang yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan, acara yang digelar pihak penyelenggara pemilu itu kurang disosialisasikan sehingga minim peminat.

“Saya saja tidak tahu ada acara ini, kayaknya kurang nih nyebar sosialisasinya kalau ada kegiatan ini. Kurang sosialisasi di media sosial juga nih. Menurut saya juga kurang menarik nih acaranya,” terang ‘Y’ (35) kepada penamerdeka.com, Sabtu (16/3/2018).

Sementara, Eka Satialaksamana, anggota KPU Provinsi Banten, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat menyebutkan, pihaknya sengaja memilih Kota Tangerang menjadi tempat kegiatan sosialisaai pemilu.

Pasalnya, kata mantan Komisioner Bawaslu Provinsi Banten ini dia ingin memasifkan sosialisasi di semua daerah yang ada di Banten.

“Kota Tangerang jumlah pemilihnya banyak, makanya kita pilih. Kita inginkan tingkat partisipasi masyarakat Kota Tangerang lebih baik dari tahun lalu,” ucap Eka kepada wartawan di lokasi acrara. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...