Dongkrak Pariwisata Kota Tangerang, Ini Wejangan Walikota Arief ke Siswa SMK

0 190

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Arief R Wismansyah, Walikota Tangerang menyambangi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Gema Gawita di Jalan Perintis Kemerdekaan II, Babakan, Kota Tangerang.

Tujuan kedangatan Arief untuk pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dan meningkatkan profesionalisme dunia pariwisata di Kota Tangerang.

Dalam kunjungannya, orang nomor satu di Kota Tangerang itu didampingi oleh seluruh pejabat Dinas Budaya dan Pariwisata (Budpar) Kota Tangerang.

“Lima tahun terakhir, pengunjung ke Kota Tangerang lebih dari empat juta pengunjung. Potensi ini harus gencar dikembangkan dan dimanfaatkan,” terang Arief kepada siswa SMK pariwisata itu, Rabu (20/3/2019).

Arief menjelaskan, pentingnya nilai kreatifitas dalam mendukung berkembangnya pariwisata di Kota Tangerang khususnya dari segi kuliner menjadi bagian tidak terpisahkan dari sektor pariwisata.

“Kita punya sentra oleh-oleh di Jl. Veteran, yang mungkin produknya bakal ditemui juga di kota lain, dan perlu juga kreatifitas yang membuatnya jadi berbeda,” ucap Arief.

Arief mengharapkan, agar seluruh elemen yang ada di Kota Tangerang bersatu padu dalam mengembangkan potensi wisata yang dipunyai oleh kota seribu industri sejuta jasa ini.

“Adik-adik semua ini menjadi kader dari berkembangnya industri pariwisata Kota Tangerang. Maka itu terus gencarkan dunia pariwisata disini (Kota Tangerang,red),” tegasnya.

Arief juga berpesan, agar siswa yang menempuh pendidikan dibidang pariwisata bisa mengembangkan ilmu pengetahuan yang didapat, mengingat dunia pariwisata memiliki peluang yang besar.

“Adik-adik harus memikiki cita-cita yang tinggi, punya hotel atau restoran jangan cuma mau kerja di hotel saja. Dunia pariwisata sekarang lagi happening, terlebih pada era sosial media sekarang,” pesan Arief. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...