SMSI Banten Resmi Lantik Pengurus SMSI Tagerang Raya

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Banten secara resmi melantik SMSI- Tangerang Raya periode 2019-2022 yang meliputi untuk pengurus Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan Kabupaten Tangerang.

Pengangkatan dan pengukuhan pengurus dibacakan langsung Edi Junaidi, Ketua SMSI Provinsi Banten, berlangsung di Horison Grand Serpong, Kebon Nanas, Kota Tangerang, Sabtu (25/5/2019).

Seperti diketahui, selain melantik jajara pengurus nama ketua SMSI yang diangkat untuk Kota Tangerang adalah Ayu Kartini, Kota Tangerang Selatan saudara Jumaedi dan Kabupaten Tangerang Wahyu Haryadi

Dalam kesempatan sambutan Edi Junaidi menyebut bahwa SMSI merupakan wadah organisasi bagi para pemilik media siber atau media daring di Indonesia.

“Pengurus adalah pemilik media. Dan SMSI merupakan tempat atau wadah untuk menyeleksi media daring yang ada di daerah termasuk untuk wilayah Tangerang Raya ini,” ucapnya.

Saat ini kata Junaidi, untuk mencari informasi dalam perkembangan teknologi yang begitu cepat media dituntut supaya memberikan berita ke tangan pembaca secara akurat. Pasalnya, perubahan jaman akan merubah perilaku masyarakat dalam mencari informasi secara cepat dan akurat.

“Cuma dengan search smartphone (pencarian dalam telepon genggam) semua sudah tersedia baik informasi yang bermanfaat bahkan informasi hoax,” tukasnya.

“Nah peran SMSI ada di wilayah ini, memberikan informasi yang baik. Sebab sebagai media daring harus bisa menangkal kabar dan berita hoax. Mengapa? Karena media daring merupakan produk jurnalistik yang patuh pada aturan Dewan Pers,” ucapnya menegaskan.

Dalam kesempatan pelantikan Pengurus SMSI se-Tangerang Raya turut hadir perwakilan Kemendagri, Wakil Walikota Tangsel, Ketua PWI Provinsi Banten, Kabag Humas Polrestro Tangerang Kota, dan Kabag Humas Pemkot Tangerang. (ari tagor)

Disarankan
Click To Comments