Antisipasi Hoax, Polresta Tangerang Bentuk Tim Cyber Patrol

0 264

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Guna mengangisipasi berita bohong atau hoax dan fitnah di media sosial (medsos) menjelang Pemilu 2019, Polresta Tangerang membentuk tim cyber patrol.

Kombes Pol Sabilul Alif, Kapolresta Tangerang mengatakan, pihaknya juga membantu Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tangerang mengawasi konten media sosial yang ada di dunia maya.

“Kita bentuk dan memang ada beberapa Cyber Patrol yang kemarin ditindaklanjuti, kita antisipasi jika ada hal yang melanggar,” terang Sabilul saat Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Tahun 2018, di Lapangan Maulana Yudha Negara, Jum’at (22/03/2019).

Kata Sabilul, jika ditemukan akun yang terdaftar dalam salah satu kelompok masa atau kubu tertentu, maka pihaknya bekerjasama dengan Bawaslu menindak tegas dan memberi sanksi sesuai aturan perundang-undangan.

“Bila hal itu adalah bagian dari akun-akun yang didaftarkan tentunya kamk akan melakukan tindakan penegakan hukum terhadap orang tersebut bagian dari kelompok mana,” tegasnya.

Sabilul menambahkan, antisipasi kejahatan pada dunia maya bukan hanya tugas dari tim Cyber Patrol. Namun juga tugas dari seluruh komponen masyarakat.

“Jadi buat semua, seluruh komponen masyarakat kalau menemukan akun-akun yang seperti itu selanjutnya melaporkan kepada kepolisian, agar kita menindaklanjuti dengan tegas,” imbuhnya. (sarinan)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE