Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

Tinjau Tanaman Pangan Holtikultura, Walikota Arief: Hasilnya Lumayan Bisa Hemat Belanja

BUKAN HANYA PANGAN, ADA PEMBIBITAN IKAN DI KEDAUNG TANGERANG

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Walikota Tangerang Arief R Wismansyah bersama sejumlah Kepala OPD meninjau kantor UPT Produksi Benih Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan di Kelurahan Kedaung Wetan, Neglasari, Kota Tangerang.

Walikota Arief menyebutkan, Pemerintah Kota Tangerang berupaya meningkatkan produktivitas masyarakat dalam upaya pemenuhan kebutuhan pangan sehari – hari dengan menerapkan konsep Permakultur di area sekitar tempat tinggal.

Dalam kesempatan itu kata dia, area percontohan pembibitan ikan dan pangan holtikutura metode permakultur bisa dimaksimalkan.

“Area pembibitannya sudah cukup luas dan harus bisa dimanfaatkan dengan maksimal ,” ungkap saat meninjau lokasi, di Kelurahan Kedaung Wetan, Neglasari, Rabu (22/7/2020).

“Pembibitan berbagai jenis ikan konsumsi maupun tanaman holtikultura bisa dilakukan di sini.”

“Pupuknya bisa pakai hasil produksi dari TPA Rawa Kucing,” sambung walikota.

Masyarakat nantinya, bisa memulai kegiatan pemanfaatan lahan tidur di sekitar tempat tinggal menjadi area pertanian dan perkebunan terpadu.

“Hasilnya bisa dimanfaatkan sendiri atau dipasarkan oleh masyarakat, terlebih di kondisi pandemi sekarang ini,” jelasnya.

Selain itu, Arief juga meninjau KWT Korpri yang berada di Komplek Perumahan Korpri RT. 06/04, Neglasari yang melakukan budidaya berbagai tanaman holtikultura dan Toga.

“Dirawat ya ibu – ibu tanamannya, lumayan Bu hasilnya bisa dikonsumsi dan lebih hemat belanja,” pungkasnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...