Hari Air Sedunia, PDAM TB Kota Tangerang Ajak Masyarakat Lestarikan SDA

0 183

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Dalam peringatan Hari Air Sedunia 2019, PDAM Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang mengajak kepada masyarakat agar menjaga dan melestarikan sumber daya air (SDA).

Peringatan yang jatuh pada Jum’at (22/3/2019) ini bertema ‘Water for All, Leaving No One Behind’ (Air untuk Semua, Tidak Meninggalkan Siapa pun di Belakang).

“Dalam peringatan ini, Kita wajib melestarikan SDA. susahnya akses air bersih dan sampah di sumber air baku kali tak boleh dianggap sepele,” terang Ichsan Sodikin Asisten Manager Humas dan Pengaduan PDAM TB Kota Tangerang.

Ichsan menjelaskan, warga dapat melestarikan air dengan cara buang sampah pada tempatnya, tidak menjadikan sungai tempat pembuangan limbah dan semacamnya.

“Meski saat ini gerakan buang sampah sudah banyak digalakkan, masih banyak masyarakat yang tak sadar betapa pentingnya membuang sampah pada tempatnya,” ucapnya.

Ichsan juga mengajak masyarakat umum khususnya Kota Tangerang untuk mulai memperbaiki perilaku dan selalu menjaga kelestarian terhadap sumber daya air.

“Mari kita perbaiki perilaku kita. Dengan melestarikan air di sekitar kita, maka SDA seperti sumur menjadi bersih dan dapat digunakan dengan baik,” imbuh Ichsan. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...