Bawaslu Kota Tangerang Launching Kampung Anti Politik Uang

0 163

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang melaunching Kampung Anti Politik Uang, Hoaks, dan Politisasi SARA (suku, agama, ras dan antar golongan).

Kampung itu terletak di Kampung Rukun, Jalan Tongyan III RT 04/07, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Dalam peluncuranya, dihadiri Arief R Wismansyah, Walikota Tangerang, Didih M Sudi, Ketua Bawaslu Provinsi Banten dan beberapa instansi pemerintah terkait.

Para petinggi partai politik se-Kota Tangerang juga hadir sekaligus berdeklarasi untuk berkomitmen menghindari dan melawan politik uang.

Agus Muslim, Ketua Bawaslu Kota Tangerang mengatakan, adanya kampung ini pihaknya sekaligus mensosialisasikan bahwa kampaye Pemilu 2019.

“Alhamdulillah, kita ingin mewujudkan Pemilu nanti benar-benar damai, aman dan nyaman,” terang Agus kepada wartawan, Sabtu (23/3/2019).

Agus menyatakan, bahwa dengan adanya kampung itu pihaknya serius bahwa Pemilu nanti harus berjalan sesuai dengan koridornya.

“Kami betul-betul serius, agar tidak ada pelanggaran dan apapun yang bisa membuat Pemilu ini menjadi rusak. Kita ingin Indonesia nyaman,” imbuh Agus.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Provinsi Banten, Didih M Sudi menambahkan, kampung ini baru pertama kali hadir di Provinsi Banten.

Nantinya, kampung ini bakal dijadikan percontohan bagi kampung lainnya untuk menunjukkan bahwa pesta demokrasi lima tahunan berlangsung tanpa harus bergejolak.

“Ini kampung percontohan pertama di Provinsi Banten. Tapi nantinya bakal ada juga di Pandeglang dan Serang,” tambah Didih. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...