Yuk Intip! Minyak Goreng Alami Ini Bisa Turunkan Berat Badan

0 380

JAKARTA,PenaMerdeka – Memasak makanan bebas minyak tak senikmat hidangan yang dimasak dengan minyak goreng alami. Tidak hanya rasa, makanan yang dimasak juga meningkatkan rasa kenyang.

Namun, saat mencoba menurunkan berat badan, orang mengawasi jenis makanan yang dikonsumsi dan jumlah minyak. Akan tetapi, diantara mereka hampir tak memperhatikan jenis minyak goreng yang digunakan.

Minyak merupakan campuran dari lemak jenuh dan tidak jenuh. Sementara, sebagian orang harus menghindari lemak untuk mengurangi berat badannya.

Bahkan, ada beberapa minyak yang bisa ditambahkan ke dalam menu daftar diet Anda untuk memaksimalkan upaya penurunan berat badan. Penasaran? Berikut ulasanya seperti melansir dari Times Of India;

1. Minyak Canola

Minyak canola dinilai mengandung 61 persen lemak tak jenuh tunggal dan hanya 8 persen lemak jenuh.

Minyak ini memiliki antioksidan yang lebih sedikit dibandingkan minyak zaitun, namin mengandung sedikit lemak omega-3 yang baik. Minyak ini juga memiliki titik asap sedang dan dapat digunakan untuk browning.

2. Minyak Zaitun

Minyak zaitun extra virgin merupakan satu minyak tersehat dan sangat baik untuk memasak makanan ketika Anda berusaha menurunkan berat badan.

Meskipun minyak zaitun olahan tak sebagus minyak zaitun extra virgin, namun memiliki titik asap tinggi dan dapat digunakan untuk memasak pada suhu tinggi.

3. Minyak kelapa

Terlepas dari keberadaan si lemak jenuh, minyak ini dinilai sangat baik untuk menurunkan berat badan. Minyak kelapa merupakan sumber vital trigliserida rantai menengah (MCT).

Studi mengungkapkan, bahwa minyak kelapa membantu menurunkan berat badan dan memiliki manfaat kesehatan yang mengejutkan, seperti mengandung 6 persen lemak tak jenuh tunggal dan 87 persen lemak jenuh. (ri)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...