Awas! Enam Tanggul di Kota Bekasi Ini Rawan Jebol

0 195

BEKASI,PenaMerdeka – Hujan deras yang mengguyur Kota Bekasi dalam beberapa hari belakangan ini membuat enam tanggul di Kota Bekasi itu terancam jebol bahkan rawan.

Tanggul yang terancam jebol itu berada di Perumahan Cahaya Kemang Permai, Dosen IKIP, Duta Kranji, Kemang Ifi, Pondok Mitra Lestari dan juga di Pondok Gede Permai.

Karsono, Wakil Ketua Satgas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi mengatakan, keenam tanggul itu rawan tergerus derasnya aliran kali saat hujan.

Pihaknya menyampaikan hal itubmenyusul jebolnya tanggul di Perumahan Cahaya Kemang Permai, Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih, Minggu (31/3/2019) kemarin sore.

Akibat jebolnya, sejumlah titik di permukiman warga tergenang air mulai dari ketinggian 30 sentimeter hingga dengan mencapai 1,5 meter.

“Tercatat sebanyak 740 kepala keluarga (KK) terkena dampak rendaman air. Kami juga sudah evakuasi sebagian warga,” terang Karsono saat dikomformasi Selasa (2/4/2019).

Karsono menambahkan, pihaknya saat ini telah melayangkan surat ke Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi agar keenam tanggul yang terancam jebol itu dapat mendapat perhatian khusus.

“Kondisinya ini sudah sangat buruk dan membutuhkan perawatan secepat mungkin. Hal ini mengingat intensitas hujan beberapa hari belaknagan ini cukup deras,” tutupnya. (ewwy)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Pilkada Tangsel 2019
Disarankan
Loading...