Garuda FC Juara di Turnamen Sepak Bola Rajawali Cup Tangsel

0 376

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Tim Garuda FC sukses menjadi juara usai mengalahkan Directs FC di babak final Rajawali Cup III.

Kesebelasan asal Setu Dangdang, Cisauk, Kabupaten Tangerang tersebut, menang tipis 1-0 pada pertandingan yang digelar di lapangan Batalyon Artileri Pertahanan Udara (Yon Arhanud 1) Kostrad, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Letnan kolonel Choirul Huda, Komandan Yon Arhanud mengatakan, Rajawali cup III merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Yon Arhanud 1 Kostrad yang ke-69 yang jatuh pada tanggal 5 April 2019.

Turnamen tersebut digelar dari tanggal 16 Maret-3 April 2019 dan diikuti oleh 32 tim dari wilayah Jabodetabek.

“Turnamen ini kita gelar secara rutin, dan ini sudah tahun ke-3. Animonya besar mas, pada saat launching awal sampai 40 tim lebih yang mendaftar, tapi karena keterbatasan waktu, jadi kita batasi 32 tim,” Letkol Choirul usai memberikan hadiah kepada para pemenang, Rabu (3/4/2019).

Selain untuk memeriahkan HUT Yon Arhanud, Choirul menuturkan, turnamen sepak bola tersebut juga untuk meyakinkan masyarakat, bahwa keberadaan TNI memang untuk Rakyat, dan fasilitas seperti lapangan sepak bola yang ada di markas Yon Arhanud juga bisa digunakan untuk menyalurkan kecintaan masyarakat terhadap sepak bola.

“Yang kita tahu, jarang ivent-ivent seperti ini. Selain itu juga lapangan sepak bola sudah sedikit di Tangerang, yang ada malah dijadikan tempat privat, untuk itu kami membuka lapangan kami untuk masyarakat, baik untuk turnamen maupun latihan,” pungkas Choirul.

Sementara, Ajil, asisten manager team Garuda FC, mengungkapkan, sangat bersyukur telah meraih juara.

Ia berujar, dengan persiapan dan strategi yang terapkan timnya, mampu membawa Garuda FC menjadi juara pertama di turnamen Rajawali Cup III.

” Dengan juara yang kami raih ini, kami akan terus berlatih dan berlatih lagi agar team kami bisa terus melesat menjadi team terbaik,” tandasnya.

Untuk diketahui, pada turnamen ini, Juara I diraih Garuda FC Cisauk, Kabupaten Tangerang, Juara II Directs FC Jurangmangu, Tangsel dan Juara III diraih Lenong FC Ciputat, Tangsel.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE