Pemkab Bekasi ads HPN 2020

Gelar Kompetensi Karyawan Hotel, Pemkot Tangerang Bidik Peningkatan PAD Pariwisata

0 301

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Mempunyai misi sebagai kota yang layak dikunjungi, Kota Tangerang terus meningkatkan potensi wisata termasuk dari peningkatan kompetensi karyawan hotel dan restoran.

Langkah tersebut diambil selain telah meningkatkatkan segi pelayanan, fasilitas, juga mendorong supaya Sumber Daya Manusia (SDM) karyawan hotel dan restoran meningkat.

Pada Kamis (4/4/2019), di Hotel Golden Tulip Essential, sebanyak 275 karyawan hotel dan restoran se-Kota Tangerang andil mengikuti sertifikasi melalui Fasilitasi Uji Kompetensi Sektor Pariwisata Bidang Hotel dan Restoran.

Sertifikasi tersebut diselenggarakan atas kerjasama Asdep Pengembangan SDM dan Hubungan Antar Lembaga Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Hospitality Cakrawala Indonesia.

Sachrudin Wakil Walikota Tangerang, mengatakan, uji kompetensi diharapkan mampu menambah profesionalisme dan etos kerja dari karyawan khususnya di bidang pariwisata.

“Kalau mereka profesional akan berdampak juga pada peningkatan kesejahteraan dari pengusaha hotel dan restoran serta pegawainya sendiri,” tukas wakil walikota.

Diketahui, bahwa Kota Tangerang telah melaksanakan sertifikasi uji kompetensi di bidang pariwisata untuk ketiga kalinya ini, dimaksudkan dalam setiap mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Tahun 2018 PAD kita 322 milyar rupiah, untuk targetnya tahun ini semoga bisa mencapai 360 milyar rupiah,” pungkas Sachrudin. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...