Jokowi Klaim Prestasi Olahraga Meningkat Drastis di Jamannya

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Calon Presiden (Capres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) mengatakan prestasi olahraga meningkat drastis di masa pemerintahannya.

Hal itu kata Jokowi terbukti saat Indonesia mendapatkan peringkat ke-5 pada Asian Games 2018 dari yang sebelumnya di peringkat 15.

Selain itu, lanjut Jokowi, di Asian Para Games 2018 juga, Indonesia menduduki peringkat lima, serta menjadi juara pertama di ajang sepak bola AFF usia 22.

“Ini adalah prestasi yang sangat baik. Saya juga bangga dengan para Atlit Indonesia yang normal maupun penyandang disabilitas. Saya tidak membeda-bedakan itu. Seperti kemarin, yang meraih emas mendapatkan uang 1 setengah miliyar, perak 500 juta, dan perunggu 250 juta,” kata Jokowi saat deklarasi Pemuda Influencer Disabilitas dan Komunitas Olahraga Bersatu, di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Minggu (7/4/2019) malam.

Dihadapan ribuan pendukungnya yang hadir, Capres petahana tersebut mengimbau, masyrakat Indonesia juga harus selalu berpikir positif. Sebab, menurutnya, akhir-akhir ini masyarakat selalu dijejali hal-hal yang negatif, fitnah, dan hasutan yang dapat memecah belah persatuan bangsa.

“Tanggal 17 April tinggal beberapa hari lagi, kita harus hati-hati banyaknya fitnah dan hoax, kita tidak boleh terpengaruh. Kalau ada pun yang terpengaruh tolong bantu diluruskan,” pungkasnya.

Jokowi berpesan, agar pada hari pencoblosan nanti, semua pendukungnya untuk memakai baju putih seperti yang dikenakan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Saya titip tanggal 17 April nanti ajak semua teman, saudara, dan tetangga untuk memakai baju putih, karena yang akan dicoblos no 1 yang memakai baju putih,” tandasnya. (ari tagor)

Disarankan
Click To Comments