Jelang Pemilu, PLN UID Banten Pastikan Pasokan Listrik Aman

0 147

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang, PT PLN (persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan pasokan listrik aman guna berjalannya pesta demokrasi itu lancar.

Dody D Pabgaribuan, General Menejer PLN UID Banten mengatakan, saat masa siaga Pemilu 17 Maret hingga dengan 24 Mei mendatang PLN tidak bakal melakukan pemadaman listrik.

Ia merinci, persiapan yang dilakukan yaitu, menyiapkan SOP kehandalan jaringan selama siaga, melakukan pemeliharaan instalasi gardu yang memasok lokasi utama pemilu.

Lalu, pihaknya juga melakukan persiapan meterial cadangan, menggelar pasukan beserta kelengkapan alat yang bakl digunakan dan mensimulasi pasokan untuk mastikan harinah pasokan berjalan dengan baik.

“Kami mengandalkan dia pendulang dengan travo 150/20 kv yang berbeda. Pasokan di back up genset PLN dengan Auto Transfer Switch (ATS). Kami menstandbykan petugas 930 orang di 18 lokasi utama, 262 kelurahan, 154 kecamatan dan 33.420 TPS,” terang Dody saat conference press, Rabu (10/4/2019).

Ia menjelaskan, untuk titik pengawalan ppetugasnya di 33.488 TPS, 1 KPU Provinsi, 8 KPU Kabupaten /Kota, 1 Bawaslu Provinsi, 8 Baqaslu Kabupaten /Kota, 154 Kecamatan, Kelurahan se-Provinsi Banten.

Tidak hanya itu, pihaknya juga melakukan pengawalan di Bandara Soetta, Pelabuhan Merak, Rumah Sakit, Kawasan Wisata dan pusat keramaian.

Dody menambahkan, Provinsi Banten untuk data tampung disuply dari 6 subsistem yang menghasilkan daya 5.098 MW, beban puncak sebesar 3.467 MW dan didistribusikan melalui 40 Gardu Induk 150/220 Kv.

“Masih tersisa pasokan listrik sebesar 1.631 MW. Dengan demikian, kami optimis pasokan selama pesta demokrasi di Indonesia ini berjalan dengan aman dan lancar,” tutupnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...