Nyoblos di TPS 03 Pinang, Begini Komen WH Soal Partisipasi Pemilih di Banten

BANTEN,PenaMerdeka – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) saat menggunakan hak pilihnya di TPS 03, Pinang, Kota Tangerang mengapresiasi masyarakat soal partisipasi pemilih di Banten.

Dalam kesempatan kepada wartawan mantan Walikota Tangerang ini juga menyebut pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Provinsi Banten berjalan aman dan langsung umum bebas rahasia (Luber).

Usai mencoblos, Gubernur juga mengunjungi beberapa TPS di Kecamatan Pinang diantaranya TPS 12, TPS 1, TPS 66 RW 4, TPS 65, TPS 61, TPS 64, TPS 63, TPS 60, TPS 59 RW 6, TPS 57 RW 05, TPS 45 Graha Raya, dan sejumlah TPS lain.

“Harapannya, tetap berjalan aman dan Luber, tidak terjadi konflik sosial dan lainnya, dan yang terpilih nantinya bisa menyejahterakan masyarakat Banten. Tapi saya yakin masyarakat Banten itu baik, buktinya sampai sekarang tidak ada komunikasi terjadinya perpecahan dan sebagainya,” tegas WH.

Mudah-mudahan untuk partispasi pemilih bisa tercapai. Untuk Banten, Gubernur memprediksi partisipasi pemilih bisa mencapai 70 persen dan itu sudah cukup bagus. Bahkan, golongan pemilih yang sebelumnya dikhawatirkan akan golput justru berpartisipasi cukup tinggi.

“Jadi masyarakat yang dikhawatirkan golput ini ternyata nggak golput. Laporan dari Lebak katanya partisipasi juga bagus, malah di desa-desa itu tinggi looh partisipasinya. Banyak kekhawatiran orang juga partisipasi pemilih di perkotaan rendah, ternyata faktanya tinggi,” terangnya

Gubernur menambahkan, tingginya partisipasi Pemilih di Banten dapat diindikasikan bahwa tingkat kesadaran politik masyarakat sudah meningkat signifikan. Hal ini tentu tidak terlepas dari segala bentuk upaya penyelenggara Pemilu, pemerintah dan unsur stakeholder terkait melalui sosialisasi-sosialisasi untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terhadap pentingnya menggunakan hak pilih dalam Pemilu.(redaksi)

Disarankan
Click To Comments