kanal partai gerindra

Pilkada Banten, Arief Wismansyah Dilirik PPP Djan Faridz

Arief R Wismansyah sempat disebut salahseorang nama yang akan digodok dalam penjaringan bakal calon Gubernur Banten oleh Partai Demokrat.

Sementara pada Senin, (11/4) Ketua DPC PPP versi Djan Faridz akan mengusulkan nama Walikota Tangerang tersebut sebagai calon Wakil Gubernur mendapingi Achmad Dimyati Natakusuma.

Sebelumnya kata Amir HZ, Ketua DPC PPP Kota Tangerang versi Djan Faridz bahwa nama Dimyati Natakusumah sudah dipastikan maju sebagai calon gubernur Banten 2017. Dan keputusan tersebut dinyatakan dalam Rakerwil 1, DPW PPP Banten lalu.

Sekjen DPP PPP itu akan disandingkan dengan anak mantan Gubernur sebelumnya Ratu Atut Chosiyah, yakni Andika Harzzumy yang didorong sebagai Wakil Gubernurnya.

“Jadi memang kalau Dimyati dan Andika berpasangan, kedua calon itu bukan dari wilayah Tangerang Raya. Tetapi konstelasi politik bisa saja berubah. Maka dari itu kami DPC PPP Kota Tangerang akan mengusulkan Arief R Wismansyah,” ujarnya menjelaskan.

Amir beralasan, nama Dimyati dianggap bisa mengangkat perolehan suara dari wilayah Pandeglang, Kota / Kabupaten Serang, Lebak dan Cilegon. Jadi menurutnya nama Arief bisa mengangkat suara dari wilayah Tangerang Raya.

Arief Wismansyah, saat ini cukup baik saat menjabat Walikota Tangerang, jadi pantas kalau dijadikan kandidat wagub Banten 2017 nanti.

Namun kata Hafiz, pencalonan Dimyati sudah didukung oleh semua DPC PPP yang ada di Kabupaten dan Kota yang ada di Banten, ujarnya.

Terkait dukungan kepada Dimyati lewat calon perseorangan yang sempat diusulkan Komunitas Masyarakat Pendukung Irna (KOMPI) menurut Amir, semuanya tinggal tergantung keputusan pusat dan wilayah.

“KOMPI adalah himpunan masyarakat pada Pilkada Pandeglang yang mendukung penuh hingga Irna menjadi Bupati. Tetapi mereka tetap solid dengan pencalonan Dimyati Natakusumah meskipun berangkat dari partai, bukan dari calon perseorangan,” tandas Amir. (wahyudi)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya
Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Komentar yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

sem, velit, dolor. consequat. risus Donec