Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Dimasukan Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin, WH: Saya Bangga Cawapresnya Orang Banten

171

BANTEN,PenaMerdeka – Setelah terbentuknya Tim Kampanye Nasional (TKN) di perhelatan Pilpres 2019, Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) dikabarkan masuk dalam jajaran pemenangan tim kampanye Jokowi dan Ma’ruf Amin.

Menurut Wahidin Halim, meskipun masuk dalam kader utama Partai Demokrat, tetapi hingga kini memang belum mendapat instruksi untuk pemenangan pasangan Capres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Soal dimasukan dalam tim kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin biarlah semua berjalan seperti mentari berputar sepanjang waktu,” ujar WH, Sabtu (8/09/2018).

Mantan Wakil Ketua Komisi II DPR-RI ini menyebut Ma’aruf Amien merupakan tokoh ulama di Banten. Pasti ada masyarakat Banten yang bangga.

“Saya orang Banten, KH Ma’aruf Amin orang Banten, saya ada rasa bangga. Saya juga belum tahu kalau masuk tim penasehat pemenangan tim Jokowi-Ma’ruf Amin,” kata WH, Sabtu (9/8/2018).

Sebelumnya WH mengaku sempat bertemu pria asal Madura saat main Badminton. Ketika nama Mahfud MD masuk dalam bursa wakil Jokowi, orang Madura tersebut mengaku bangga lantaran putra daerah bakal menjadi pemimpin nasional.

“Saya ketemu orang Madura. Dia tanya ke saya, bapak dukung siapa, lantas saya jawab dukung KH Ma’ruf Amin karena alasan sama. Waktu itu dia (orang Madura, red) merasa bangga lantaran putra dari daerah asalnya sempat dicalonkan menjadi wakil presiden. Begitu juga dengan saya, sama, ada rasa bangga,” ucapnya beralasan.

Kabar WH masuk tim kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin sempat dinyatakan Asep Rahmatullah, Ketua DPRD Provinsi Banten yang juga politisi partai berlambang banteng moncong putih.

Asep mengatakan WH ditunjuk menjadi tim penasihat kampanye untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin untuk wilayah Banten.

“Gubernur sebagai penasihat tim. Tapi personalnya, bukan jabatannya. Kita mintakan sebagai penasihat untuk Jokowi-Ma’ruf Amin,” kata Asep yang juga Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin Wilayah Banten. (wahyudi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...