Gelaran Rutin AKCF 2018 Serang Bidik Wisatawan Asing

61

KABUPATEN SERANG,PenaMerdeka – Anyer Krakatau Culture Festival (AKCF) digelar lagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang untuk kedua kali. Tetapi AKCF 2018 Serang kali ini bukan hanya serius membidik kunjungan wisatawan domestik, namun hingga turis asing.

Menurut keterangan Pemkab Serang, gelaran AKCF akan terus menjadi agenda rutin. Seperti diketahui pertama kali digelar tahun 2017.

“Untuk AKCF 2018, kami buat berbeda dari tahun sebelumnya. Kami targetkan dari kegiatan ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan asing,” kata Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, dalam konfrensi pers AKFC 2018 Serang, di depan Pendopo Bupati, Jumat (7/9/2018) kemarin.

Di kesempatan kali ini panitia menampilkan aneka budaya asal Banten dengan melibatkan perwakilan seni dari Kota Tanggerang, Cilegon, dan Pandeglang. Bahkan ditampilkan juga reog Ponorogo.

Kata Bupati Tatu, dari Kabupaten Serang ada Kesenian Budaya Putih yang kerap tampil pada acara pernikahan serta jurus Kaserangan. Untuk jurus silat Kaserangan, secara khusus digagas Bupati Tatu pada AKCF 2017.

“Untuk AKCF 2018 Serang, kami undang sejumlah komunitas. Mulai dari komunitas mancing, pencinta burung, hingga para penghobi motor trail yang biasa menjelajah alam,” ucap Bupati.

Dia menambahkan, untuk wisatawan asing sudah ada dari Kenya yang mendaftar sebagai peserta Fun Run 10K. Nantinya kita harapkan supaya semakin banyak wisatawan asing yang terlibat dalam acara ini.

“Kalau nanti setelah AKCF 2018 Serang lantas rutin terselenggara baik nantinya wisatawan asing pun akan datang ke Serang,” tandas Tatu. (abdul)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tahun Baru Islam
Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...