Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Wagub Banten: Gelaran AKCF Expo Kabupaten Serang 2018 Lebih Meriah

120

KABUPATEN SERANG,PenaMerdeka – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menyebut soal gelaran Anyer Krakatau Culture Festival (AKCF) Expo Kabupaten Serang 2018 menurutnya lebih sukses ketimbang tahun lalu.

Selain menggelar seni budaya, Expo AKCF yang dilaksanakan mulai Jumat (7/9/2018) hingga Minggu (9/9/2018) diketahui juga menampilkan pameran produk unggulan UMKM Kabupaten Serang.

“Sejak AKCF 2017, Pemprov Banten turut membantu. Dan tahun depan, kami akan terus membantu dan mendukung AKCF Expo Kabupaten Serang. Ini tentu untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Banten,” ujar Wagub.

Maka itu dalam kesempatan gelaran tahun-tahun berikutnya Andika berjanji untuk selalu hadir.

Ketua Pelaksana AKCF 2018, Agus Erwana menuturkan, Kabupaten Serang memiliki potensi alam dan destinasi wisata yang lengkap. Seperti, pantai, gunung, dan pemandian air panas.

“Wisata di Kabupaten Serang sudah lengkap. Tinggal kita kelola dengan baik dan AKCF ini sebagai alat promosi untuk meramaikan wisata di Anyer,” tuturnya.

Ia juga menilai, Pantai Anyer sudah menjadi wisata yang dikenal secara nasional. Terbukti wisatawan yang datang dari luar Provinsi Banten juga kerap berkunjung sebagai tempat favorit wisata keluarga.

“Semoga event AKFC Expo Kabupaten Serang ini bisa terus dilakukan dan Anyer semakin ramai oleh wisatawan nasional dan internasional,” ujarnya.

Disebutkan panitia telah menyiapkan sejumlah acara di AKCF Expo Kabupaten Serang seperti Ngagurah Dano, Lomba Mancing Selat Sunda, Fun Run atau Color Run 10K, Lomba Burung Berkicau, Lomba Silat Kaserangan di tepi pantai, hingga Adventure Trail. (abdul)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...