Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Jokowi Minta Gratiskan Tiket Penyandang Disabilitas Asian Para Games 2018

79

BOGOR,PenaMerdeka – Presiden Joko Widodo menggelar rapat terbatas terkait kesiapan penyelenggaraan Asian Para Games 2018 yang akan diadakan pada tanggal 6-13 Oktober di Jakarta.

Seperti diketahui, Indonesia kembali menjadi tuan rumah untuk perhelatan akbar bagi atlet disabilitas yang akan diikuti lebih kurang dari 42 negara yang turut berpartisipasi.

Pada rapat terbatas yang digelar di Istana Bogor, Presiden meminta agar kesuksesan Asian Games 2018 bisa terulang kembali pada pesta olahraga multi event bagi para atlet disabilitas se-Asia nanti.

“Saya minta momentum kesuksesan Asian Games yang telah kita raih kita lanjutkan kembali pada penyelenggaraan Asian Para Games 2018. Kita ingin menjadi tuan rumah yang baik serta memberikan pelayanan yang maksimal bagi kurang lebih 2.888 atlet dan 1.826 ofisial yang akan berpartisipasi di 18 cabang olahraga di Asian Para Games,” ujar Presiden saat rapat terbatas di Istana Bogor, Jumat (7/9/2018).

Selain itu, dalam rapat terbatas tersebut presiden juga memastikan kesiapan lokasi pertandingan, transportasi, wisma bagi para atlet, dan teknis pelaksanaan.

Presiden juga meminta kepada pihak penyelenggara agar memberikan akses kepada penyandang disabilitas untuk menyaksikan langsung di lokasi pertandingan.

“Saya minta akses gratis bagi penyandang disabilitas untuk menonton pertandingan Asian Para Games 2018,” unkapnya.

Terkait permintaan Presiden, Raja Sapta Oktohari, selaku ketua Indonesia Asian Para Games Organizing Comittee (INAPGOC) mengatakan, akan berkoordinasi dengan Kementrian Sosial agar para penyandang disabilitas mendapat akses gratis ke dalam lokasi pertandingan.

“Mekanisme pemberian tiket gratis event Asian Para Games 2018 dibuatkan skemanya, kami akan memilih kelompok atau komunitas agar sampai ke tangan yang tepat,” pungkasnya. (ari/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...