Ads Helmi Halim

Diduga Kelelahan, Serda Aju Gugur Saat Kawal Proses Pemilu di Tangerang

0 306

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Efek sistem proses Pemilu 2019 kembali dikabarkan menelan korban jiwa. Yaa, suasana duka menyelimuti kediaman Serda Aju anggota TNI yang bertugas mengawal proses Pemilu ini menghembuskan nafas terakhirnya diduga karena kelelahan.

Informasi yang berhasil dihimpun, anggota dari Kodim 05/06tgr ini diutus untuk menjaga keamanan di wilayah Kota Tangerang. Pria dua anak yang bertugas di Koramil Batuceper ini meninggalkan satu orang istri dan dua anak.

Juru bicara Kodim 05/06 Endang mengatakan, Serda Aju dari 15 April menjalankan tugas untuk mengawal proses pemilu 2019.

“Almarhum bersama anggota lainnya sejak 15 April kemarin sudah ditugaskan mengawal Pemilu,” ucap Endang, Minggu (21/4/2019).

Endang melanjutkan, Serda Aju sempat pulang ke kediamannya di Komplek Puri Angkasa, Jalan Kedaung Barat Blok K1 No.11 Kecamatan Sepatan Timur. Almarhum lantaran merasa lelah, tertidur di sofa ruang tamu.

“Beliau tidur di sofa, dan istrinya sempat membangunkan. Serda Aju tidak bangun dan terus mendengkur,” jelasnya.

Pria yang kesehariannya menjadi Babinsa 1 di Kelurahan Neglasari ini baru dinyatakan meninggal dunia pada Minggu 05:45 WIB.

“Istri almarhum Rukini (41) mencoba membangunkan kembali saat almarhum sudah berhenti mendengkur. Saat itu tubuh almarhum sudah dingin dan dinyatakan meninggal dunia,” ujarnya.

Lelaki yang menjadi ayah dari Hadi Prabowo (19) dan Adi Bagus Prayoga (6) ini kemudian dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum Selapajang, Kecamatan Neglasari.

Proses pemakaman ini langsung dikawal Dandim 05/06 Letkol Inf Faisol Izuddin bersama Kapolsek Neglasari Kompol Manurung. Dandim 05/06tgr Faisol langsung memimpin prosesi upacara militer di pemakaman. (ari tagor)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...