Ads Helmi Halim

PKS Klaim Ambil 1 Porsi Pimpinan DPRD Kota Tangerang, Sebut 2 DPRD Banten Aman

0 366

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – PKS Kota Tangerang mengklaim di Pemilu 2019 berhasil masuk tiga besar predikat Partai Politik pendulang suara terbanyak. Sehingga dikabarkan mampu merebut porsi pimpinan DPRD Kota Tangerang serta berhasil menaruh dua wakil rakyat di DPRD Banten.

Dalam keterangannya, menurut Andi Windarto Ketua Media Center Tim Pemenangan Pemilu Daerah (TPPD) PKS Kota Tangerang, meskipun pada 27 April bakal ada proses pemilihan suara ulang (PSU) tetapi dia menyebut tidak akan merubah suara partai secara signifikan.

“Alhamdulillah, puncak pesta demokrasi pada 17 April 2019 lalu sudah kita lewati dengan suasana kondusif. PKS Kota Tangerang secara internal sudah melakukan real count. Real count dilaksanakan berdasar data yang tertulis dalam dokumen C1 yang didapatkan masing-masing saksi di semua TPS,” kata Andi.

Hasil perolehan suara PKS Kota Tangerang berdasarkan real count internal, kata Andi sehingga menduduki peringkat tiga besar dari total suara sah sebesar 885.346 suara. PDIP memimpin, disusul Gerindra dan PKS.

Dia menyebutkan, untuk peringkat pertama berhasil diraih PDIP dengan perolehan suara 19,14%. Lalu Gerindra dengan perolehan suara 14,96% serta PKS meraih suara 11,81%

Dari data di atas dipastikan perolehan kursi PKS Kota Tangerang meningkat, dari sebelumnya empat kursi menjadi enam kursi dengan dua kursi di dapil empat.

“Posisi ini sekaligus akan menempatkan PKS sebagai salah satu pimpinan DPRD Kota Tangerang,” tukasnya.

Dia melanjutkan, perolehan suara DPRD provinsi di Dapil Banten 5 dan Dapil Banten 6, PKS juga mengukuhkan posisi di jajaran peringkat tiga besar.

Dari perolehan suara Dapil Provinsi, maka PKS Kota Tangerang dipastikan meraih total dua kursi yaitu untuk perwakilan Dapil Banten 5 dan Dapil Banten 6. Jadi menurutnya, masing-masing Dapil untuk DPRD Provinsi memperoleh satu kursi dengan rata-rata persentase perolehan suara sebesar 13,32%. (ari tagor)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...