Gerindra Ads

Lantaran Komit Kesetaraan Gender Wagub Andika Sebut Banten 6 Kali Sabet APE

0 273

BANTEN,PenaMerdeka – Provinsi Banten telah meraih penghargaan berupa Anugerah Parahita Ekapraya (APE) sebanyak 6 kali. Salah satu upayanya karena Pemerintah Provinsi Banten komitmen menjalankan kesejahteraan gender.

“Kita (Pemprov Banten) terus meningkatkan peran-peran institusional perempuan dalam sektor publik khususnya melalui perencanaan pembangunan responsif gender,” kata Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dalam sambutannya pada Rakornas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak 2019 di ICE BSD Tangerang, Rabu (24/4/21019).

Dalam kegiatan yang dihadiri ratusan perwakilan Pemda se-Indonesia tersebut dibuka oleh Menteri Pemberdayaan, Perlindungan Perempuan dan Anak Yohana Yembise.

Andika melanjutkan, Pemprov Banten punya komitmen terhadap penyelenggaraan pembangunan berbasis gender guna terwujudnya keadilan dan kesetaraan gender.

Kesetaraan gender akan mempercepat proses pembangunan terutama kaitannya dalam pembangunan sumber daya manusia.

Sebab kata politisi Golkar hal ini mengacu pada kebijakan formal dalam bentuk Peraturan Daerah Provinsi Banten Nomor 10 tahun 2005 Tentang Pengarustamaan Gender dalam Pembangunan Daerah dan Peraturan Gubernur Banten Nomor Nomor 80 Tahun 2014 tentang Percepatan Pengarustamaan Gender Melalui Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender di Provinsi Banten.

“Pemerintah Provinsi Banten terus berupaya meningkatkan kedudukan, peran, dan kualitas perempuan serta upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan Gender dalam pembangunan daerah,” katanya. (ersya)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...