Gerindra Ads

Aprilia Pamer Tuono V4 1100, Superbike ‘Rasa’ Teknologi Helikopter

0 244

MILAN,PenaMerdeka – Aprilia baru-baru ini mempamerkan model Tuono V4 1100 ke pasar Inggris. Superbike yang satu ini diklaim penuh dengan teknologi terbaru, salah satunya teknologi helikopter.

Perubahan signifikan terlihat dari penggunaan suspensi semi-aktif dari Ohlins Smart EC 2.0 yang menawarkan dua mode semi-aktif dan manual. Mode semi-aktif, sistem sepeda motor elektronik membantu dalam segala hal.

Penggunaan teknologi mode-mode canggih tersebut akan selalu menilai umpan balik dari suspensi depan dan belakang. Selain input pengendara pada bagian throttle dan rem, sebelum memodifikasi umpan balik yang dinilai sesuai.

Sementara, model manual memungkinkan pengendara membuat catatan sendiri dan menonaktifkan fitur yang tidak mereka butuhkan. Mode ini dilengkapi tiga set parameter dan menonaktifkan ‘take over’ alih-alih mode semi-aktif.

Fitur lain yang perlu ketahui adalah hadirnya Object Based Tuning Interface (OBTi). Tampilan layar pasa warna 4,3 inci memungkinkan lebih banyak pengaturan yang akan dibuat.

Konversi dua mode bisa dilakukan dengan mudah hanya dengan memencet satu tombol. Selain itu, Aprilia pun memelihara teknologi helikopter Aprilia Performance Ride Control (APRC).

APRC mencakup quickshifter kepada dua arah, tikungan ABS, kontrol cengkeraman delapan tingkat, anti-angkat, Kontrol Luncur, pit lane limiter, kontrol jelajah dan juga kontrol roda.

Aprilia Tuono V4 1100 menggunakan mesin yang diperbesar menjadi 1.077cc yang dinilai mampu menyemburkan tenaga sekitar 175bhp dan torsi 121Nm. (ri)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...