Gerindra Ads

PMI Kota Tangerang Terjunkan Tim Kesehatan saat Rekapitulasi di Kecamatan

0 221

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menerjunkan tim kesehatan untuk memberikan pemeriksaan kondisi kesehatan kepada petugas yang tengah rekapitulasi suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Diketahui, sejumlah petugas di berbagai daerah, mulai dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), PPK, saksi hingga petugas keamanan, dilaporkan meninggal dunia diduga kelelahan mengawal proses pemungutan hingga penghitungan suara.

“Kami relawan PMI memberikan layanan pengecekan kesehatan bagi para petugas,” terang kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang Ade Kurniawan kepada penamerdeka.com, Kamis (25/04).

Ade menjelaskan, pemeriksaan yang dilakukan untuk mengecek kondisi fisik petugas dan untuk mengetahui lebih dini apabila ada keluhan kesehatan seluruh personel yang melaksanakan tugas di PPK selama proses rekapitulasi.

Dia menambahkan, kondisi kesehatan petugas yang mengamankan maupun petugas pemilu yang terlibat dalam proses hitung hasil pemilu di kecamatan harus dalam kondisi fit.

“Layanan kami memang ditujukan bagi siapa saja yang menginginkan pengecekan kesehatan di lokasi rekapitulasi,” imbuhnya.

Untuk itu, PMI Kota Tangerang menerjunkan sekurangnya 7 relawan tenaga medis dan 1 unit ambulans. Selain menerjunkan personel kesehatan, PMI menyiagakan tim ambulan di sekitar lokasi penghitungan suara yang saat ini masih di tingkat PPK. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...