Ramadhan Kab Bekasi

Masjid Babussalam Ciledug Tangerang Gelar Silaturahim Syawal 1440 H

0

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Masjid Babussalam, Perumahan Mutiara, Kelurahan Paninggilan Utara, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang menggelar Silaturahim Syawal 1440 H, Minggu (30/6/2019).

Dalam kegiatan itu juga, sekaligus pengukuhan pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Babussalam baru yang dihadiri Lurah Paninggilan Utara, Tamrin.

Dihadiri pula Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid dan Forum Silaturahmi dan Komunikasi (Forkam) Antar Masjid Se-Kelurahan Paninggilan Utara, Ciledug.

“Saya menyambut baik kegiatan silaturrahim ini. Apalagi, yang baru dikukuhkan usianya 24 tahun, mungkin ini Ketua DKM termuda. Ini menjadi semangat baru regenerasi kepengurusan di setiap masjid,” jelas Tamrin.

Tamrin berharap, dengan adanya regenerasi kepengurusan masjid terus berjalan dan membuat program kerja yang populer semacam ini.

Dirinya mengaku bakal mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan masjid untuk dalam rangka menjaga harmonisasi dan kekompakan di masyarakat.

“Saya terbuka menerima mereka yang membuat perubahan positif di masyarakat, seperti gerakan ekonomi berjama’ah yang digagas anak muda dan kini sudah mulai masuk ke lingkungan kelurahan Paninggilan Utara,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DKM Babussalam yang baru saja dikukuhkan, Ahmad Juliandi menjelaskan, prioritas kerja pengurusnya saat ini mengembalikan semangat kebersamaan antar jama’ah untuk memakmurkan masjid dan menyukseskan program yang dibuat DKM.

“Sebagai anak muda, tentunya saya berharap bisa memberikan kontribusi terbaik bagi jama’ah masjid. Saya ingin membuktikan kalau anak muda bisa memimpin organisasi masjid,” tutur Ahmad.

“Berilah kesempatan kepada kami anak muda untuk mengabdi di masyarakat. Bantulah kami, nasehati kami, dan tegur kami jika kedepan ada ketidaksesuaian dalam menjalankan tugas sebagai pengurus DKM,” lanjutnya.

Lulusan ilmu hubungan internasional dari Universitas Moestopo Beragama ini menyatakan, program yang akan dirancang oleh kepengurusannya berfokus pada pemberdayaan umat.

Salah satunya pengembangan ekonomi berjama’ah yang sudah berjalan di Masjid Babussalam sejak tahun lalu. Mengakomodir anak muda dilingkungan untuk menjadi pengurus dan panitia kegiatan masjid juga menjadi bagian dari targetnya.

“Hal ini didasari kurangnya minat dan partisipasi generasi muda yang aktif di Masjid. Kami ingin membuat program yang menarik mereka untuk ikut bersama memakmurkan masjid,” imbuhnya.

Masjid Babussalam juga bakal menerapkan gerakan ekonomi berjamaah yang menjadi solusi memperbaiki keuangan masyarakat setempat.

Diketahui, Masjid Babussalam yang sejak tahun lalu telah mendirikan Koperasi Mutiara Babussalam yang kini terus dioptimalkan usahanya dengan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak.

Dalam acara ini juga, Koperasi Mutiara Babussalam menandatangani kerjasama dengan Nabila Tour and Travel Haji dan Umroh, Mitra Maju Sejati Sejati, Qela’s Catering dan Asbabah Catering.

Mohamad Andi, Ketua Koperasi Mutiara Babussalam menambahkan, Koperasi ini menjadi pelopor untuk membantu perekonomian anggotanya yang bernotabene adalah jama’ah masjid itu sendiri.

“Selain itu, kami berkordinasi dengan DKM sekitar untuk turut menerapkan konsep yang sama dan saling bersinergi memberikan solusi akan kebutuhan masyarakat,” tambah Andi. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...