KPU Dijaga 10 Ribu Personel Gabungan Jelang Penetapan Capres-cawapres

0 196

JAKARTA,PenaMerdeka- Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal menggelar rapat pleno penetapan capres-cawapres terpilih di Pilpres 2019 di kantor KPU, Jakarta Pusat. 10 ribu personel gabungan pun dikerahkan.

Kombes Argo Yuwono, Kabid Humas Polda Metro Jaya mengatakan, ada 47 ribu personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan kawasan Jakarta jelang rapat pleno itu.

“Mereka ditempatkan di sejumlah titik. Salah satunya, di KPU hampir 10 ribuan yang kita siagakan, gabungan dari TNI, Polri dan Pemprov DKI,” terang Argo kepada wartawan, Minggu (30/6/2019).

Sedangkan terkait pengalihan arus lalu lintas di kantor KPU, dilakukan secara situasional melihat perkembangan di lapangan. Adapun polisi sudah menyiapkan pola rekayasa arus lalu lintas, termasuk penutupan jalan jika diperlukan.

“Ditlantas Polda Metro menyiapkan rekayasa seandainya harus dilakukan rekayasa. Namun, kalau nanti tidak ya tidak, jadi situasional dilapangan saja,” imbuhnya. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE