Laga Klasik di Semifinal Copa America 2019, Brazil Vs Amerika!

0 167

BRAZIL,PenaMerdeka – Lengkap sudah 4 tim yang melaju ke semifinal Copa America 2019 di Brazil. Peru menjadi tim kejutan yang akan bersaing dengan tuan rumah Brasil, Argentina, dan juara bertahan Chile menjadi tim semifinalis.

Peru cukup mengejutkan lantaran dari empat daftar semifinalis terakhir setelah berhasil menyingkirkan Uruguay.

Melakoni laga perempatfinal di Arena Fonte Nova, Minggu (30/6/2019) dinihari WIB, Peru memenangi adu penalti 5-4 usai berimbang 0-0 di waktu normal.

Luis Suarez yang belakang kerap menjadi penentu tim, saat adu penalti dia gagal. Maju sebagai penendang pertama, sepakan striker Barcelona itu mampu ditepis kiper lawan.

Selanjutnya Peru akan menantang juara bertahan dua kali, Chile, pada semifinal yang akan digelar Kamis (4/7/2019) pagi WIB.

Chile sendiri lolos setelah memenangi adu penalti 5-4 (0-0) melawan Kolombia.

Di atas kertas, Chile kembali diunggulkan. Namun, Peru terbukti menyulitkan La Rojas karena dalam tiga pertemuan di laga kompetitif terakhir, Chile menang dengan skor tipis-tipis.

Partai semifinal lain akan menggelar laga klasik antara Brasil vs Argentina, Rabu (3/7) pagi WIB. Brasil melenggang usai memenangi adu penalti melawan Paraguay 4-3 setelah seri 0-0 di waktu normal. Sedangkan Argentina mendepak Venezuela 2-0.

Duel Brasil kontra Argentina itu adalah yang pertama di laga kompetitif sejak 2016. Pada pertemuan terakhir, Brasil menang telak 3-0 di kualifikasi Piala Dunia 2018. (deden/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Pilkada Tangsel 2019
Disarankan
Loading...