Pemkab Bekasi ads HPN 2020

Peringati Hari Kartini Samarata Gelar Talkshow Bahas Isu Perempuan Milenial

0 314

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Memperingati dan memeriahkan Hari Kartini, Samarata yang merupakan komunitas dibentuk oleh empat anak muda asal Kota Tangerang menggelar talkshow bertemakan ‘Kartini yang Visioner di Era Milenial’.

Berlangsung di Aeropolis, Neglasari, Kota Tangerang menghadirkan narasumber Aini Suci Wismansyah, Ketua PPK Kota Tangerang, Iis Aisyah Rodiyah, Plt Kepala DP3AP2KB, Theresia Rustandi, Corporate Secretary Intiland dan dr Yuni Ayu, Larissa Aesthetic Center.

Aini Suci Wismansyah, Ketua PPK Kota Tangerang dalam pemaparannya menyebutkan, Kartini milenial bisa mengembangkan keahliannya tanpa menghilangkan kodratnya sebagai perempuan.

“Sama seperti ibu rumah tangga, bisa juga kembangkan keahliannya. Semua perempuan juga harus tetap belajar, tapi menyesuaikan zamanya,” papar Aini dihadapan puluhan peserta, Sabtu (27/4/2019).

Wanita yang juga istri dari Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah menjelaskan, untuk ibu rumah tangga diminta jangan kalah dengan sang buah hatinya sendiri. Sebab, anak di zaman sekarang lebih mengetahui teknologi terkini.

“Contoh seperti, anak-anak sekarang itu sudah lebih lihai memanfaatkan gedgetnya. Oleh karena itu sang ibu harus lebih terdepan mengetahuinya untuk mencegah si anak membuka yang tidak-tidak,” mintanya.

Sementara itu, Theresia Rustandi, Corporate Secretary Intiland menambahkan, perjuangan dari Ibu Kartini yang harus digaris bawahi adalah, sikap. Sebab, sikap berbalik ke pikiran yang menjadikan sebuah kata-kata.

“Jadi, apabila yang dipikirkannya itu baik tentu kata-katanya juga baik. Nah, kata-kata yang baik itu nantinya akan menjadi sebuah action perbuatan yang baik. Nantinya dari perbuatan itu bisa merealisasikan mimpi yang ingin digapai,” tambahnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...