Ribuan Buruh Peringati May Day di Lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Ribuan buruh yang tergabung dari berbagai aliansi buruh se-Kota Tangerang memperingati hari buruh atau May Day di Lapangan Ahmad Yani, Sukarasa, Kota Tangerang.

“Kita kemas berbeda dari kota lainnya. Jika biasanya turun jalan, kami sediakan tempat untuk buruh menyampaikan aspirasinya,” terang Rakhmansyah, Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang, Rabu (1/5/2019).

Disnaker Kota Tangerang berinovasi dengan mengajak buruh menyukseskan program May Day di 2019. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang juga ingin membangun kemitraan antara pemerintah, serikat buruh, maupun pengusaha yang ada di Sidoarjo.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan para buruh, meningkatkan kemampuan dan kompetensinya di bidang usaha. Selain itu kami memberikan berupa doorprize untuk menyemangatkan mereka berkumpul,” imbuh Rakhmansyah.

Sementara itu, Agus Gunawan, Ketua Serikat Pekerja Logam Elektronik dan Mesin menambahkan, pihaknya menyambut baik kegiatan yang digelar Pemkot Tangerang. Kegiatan ini mengajak para buruh untuk lebih kreatif dan inovatif.

“Saya senang karena Kota Tangerang tampil beda dari yang lain. Para buruh tak hanya pintar dalam berorasi, pintar dalam menyusun administrasi atau longmarch. Melainkan kami mampu bersaing dan berkreatifitas,” tambah Agus. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments