Disebut Rawan Tawuran, Polres Bekasi Kota Larang Masyarakat Gelar SOTR

0 230

BEKASI,PenaMerdeka – Lantaran disebut rawan terjadinya tawuran, Kepolisian Resor (Polres) Bekasi Kota mengimbau kepada warganya untuk tidak meggelar kegiatan Sahur on the Road (SOTR).

Seruan ini dilakukan guna menjaga situasi dan kondisi keamanan selama bulan Ramadhan. Sebab, kegiatan ini berpotensi menimbulkan potensi kerawanan keamanan yakni tawuran dan ganggungan ketertiban.

“Saya sangat merekomendasikan tak melakukan kegiatan SOTR, jangan. Kalau niatnya membangunkan orang sahur ada cara lain,” tegas Kombes Indarto, Kapolres Bekasi Kota, saat di konfirmasi, Senin (6/5/2019).

Indarto menjelaskan, SOTR kerap menimbulkan potensi kerawanan keamanan yakni, tawuran dan ketertiban. Misalnya, kegiatan SOTR selama menggunakan mobil dan sepeda motor yang mengeluarkan suara besar.

“Potensi gesekannya pasti ada, mending tidak usah SOTR. Mending sahur di rumah saja atau tidak ke masjid,” ucapnya.

Ia menambahkan, setelah subuh niasanya para remaja biasanya turun ke jalan. Kemudian mereka bertemu dengan kelompok lain dan memicu terjadinya adu lempar mercon, hingga terjadi tawuran.

“Kita pasti mencegah. Kalau memang mau bangunin orang bisa di kampung masing-masing, jalan kaki atau nggak nabu bedug. Itu kan lebih aman,” tutup Indarto. (ewwy)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE