3 KPU Molor Serahkan Berkas Rekapitulasi, KPU Banten Anggap No Problem!

0 269

BANTEN,PenaMerdeka – KPU Provinsi Banten mengaku tidak mempunyai masalah kendati tiga KPU di wilayah kota dan kabupaten hinggga kini dikabarkan belum menyerahkan berkas rekapitulasi suara peserta Pemilu 2019.

Seperti diketahui sejak beberapa hari lalu KPU Banten sudah melangsungkan proses rekapitulasi peserta pemilu tanpa melibatkan KPU Kota Tangsel, KPU Kota Tangerang serta KPU Kabupaten Lebak.

“Kami sudah memulai, tinggal menunggu KPU Kota Tangerang, Tangsel dan KPU Lebak. Meski telat tetapi tidak masalah,” ucap Wahyul Furqon, Ketua KPU Pfovinsi Banten dihubungi penamerdeka.com, Sabtu (11/5/2019).

Sejumlah KPU di kota dan kabupaten di Tangerang Raya diakuinya sudah merampungkan rekapitulasi, tetapi ada yang harus dicroschek disesuaikan atas permintaan Bawaslu dan para saksi peserta Pemilu.

“KPU di sana (wilayah Tangerang Raya, red) sudah membacakan. Ada protes dari saksi Capres 01 dan 02, permintaan penyelesaian juga dari Bawaslu setempat karena ada catatan-catatan termasuk saksi-saksi Parpol,” kata Wahyul.

“Pada prinsipnya kita meminta semua administrasi harus selesai ditertibkan meski memakan waktu. Kita harus menyajikan data yang clear. Kebetulan juga kita masih punya waktu sampai tanggal 12 Mei besok,” tegasnya.

Molornya sejumlah penyelesaian penyerahan rekapitulasi KPU di wilayah Tangerang Raya kata Wahyul disebabkan lantaran sejumlah faktor.

Salah satunya seperti wilayah Tangsel karena sebaran dan jumlah TPS cukup banyak serta jumlah penduduk yang lumayan padat. Namun demikian mereka hari ini rencananya akan menyerahkan berkas rekapitulasi.

“Saya pribadi mengharapkan besok sudah memplenokan hasil perolehan suara dari semua peserta pemilu,” tandas Wahyul. (ersya)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Pilkada Tangsel 2019
Disarankan
Loading...