Ads Helmi Halim

Dari Dapil III Banten, Doel Melenggang ke Senayan Berpredikat Pengumpul Suara Terbanyak

0 275

BANTEN,PenaMerdeka – Di Dapil III Banten, pada Pileg 2019 Rano Karno (RK) adalah salah seorang Caleg DPR-RI asal PDI-Perjuangan yang berhasil melenggang ke Senayan dengan perolehan suara paling signifikan.

RK, pasca gagal di Pilgub Banten 2017 memang kembali meramaikan percaturan politik. Dalam perhelatan Pileg kali ini RK juga mendapat nomor urut 1 di PDI-Perjuangan.

Kepastian menjadi pengumpul suara terbanyak dari pria yang terkenal disapa “Bang Doel” ini saat rekapitulasi suara di KPU wilayah se-Tangerang Raya rampung di?plenokan.

Perolehan suara RK mencapai 274 ribu lebih. Capaian yang dihasilkan di luar dugaan meski semuanya percaya bahwa ini merupakan kerja keras tim. Bahkan RK tercatat bukan Caleg yang hanya mengantongi predikat pengumpul suara terbanyak di Dapil III Banten saja, tetapi diprediksi pendulang capaian tertinggi se-Banten.

“Hasil kemenangan dengan perolehan suara yang tebal seperti ini, sejujurnya, melampaui kalkulasi dan ekspektasi yang telah disusun,” kata Ketua Tim Pemenangan RK, Beno Novit Neang kepada wartawan, Minggu (12/5/2019).

Menurutnya ia merasa nyamal bekerja diantara orang-orang hebat dan baik. Ini menjadi hikmah dan pengalaman yang luar biasa.

“Bagi saya, raihan ini tak ternilai oleh apapun,” tukas Beno.

Dalam kesempatan itu kata Beno mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim kampanye dan seluruh relawan, para koordinator tim, kawan-kawan korcam dan para canvasser yang telah mengerahkan tenaganya untuk meyakinkan khalayak, sehingga di hari pencoblosan memilih RK.

Sementrara Junaidi, relawan RK di wilayah Kecamatan Serpong dan Setu menyebut bahwq kehadiran mantan Gubernur Banten hampir di setiap kesempatan kampanye menjadi salah satu pengalaman yang mempunyai daya tarik tersendiri.

“Dengan banyaknya jadwal kampanye yang pada. Pak Rano terkadang hanya menyempatkan waktu hanya sekitar 15 atau 30 menit saja menyambangi warga,” ujar Junaidi.

Tetapi kata dia, rupanya hal itu sudah cukup memberikan kepercayaan masyarakat untuk mencoblos RK untuk menjadi wakil aspirasinya di Senayan nanti. (ari tagor)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...