Pemkab Bekasi ads HPN 2020

Bayi Laki-laki Ditemukan Tukang Sapu di Trotoar Jalan Tangerang dengan Perlengkapan Lengkap

0

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Petugas kebersihan yang biasa bertugas di wilayah Komplek Imigrasi, Kelurahan Tanah Tinggi, Batuceper, Kota Tangerang, mendadak kaget lantaran menemukan bayi laki-laki pada Rabu (12/05/2019) pagi.

Sopandi, petugas kebersihan kepada wartawan mengaku pertama kali menemukan bayi yang sengaja ditelantarkan orang tuanya ini pada pukul 05.30 WIB.

Ketika menjalan tugasnya, Sopandi mendenger tangisan bayi. Lalu dia mencari sumber suara bayi yang terus menangis kencang.

“Saya langsung bergegas melaporkan ke ketua RW dan warga setempat. Disekitar bayi ditemukan sebuah tas, lalu mencoba melihat isi tas tersebut.” tutur, Sopandi di lokasi, Rabu (29/05/2019).

Ia menjelaskan, masyarakat setempat juga sempat kaget akibat adanya penemuan bayi.

Dia menceritakan, ada sejumlah perlengkapan keperluan balita berada disamping bayi malang tersebut yang terbungkus dalam sebuah tas.

“Di tas itu berisi baju, celana, popok, gurita, bedong, selimut, tisu basah, topi bayi, kaus kaki dan sebuah botol susu,” katanya.

Memasuki siang hari, sejak ditemukan bayi itu, Sopandi bersama Samsul Rizal (Ketua RW) lantas melaporkan peristiwa mengenaskan igu ke Polsek setempat.

Anggota Reskrim Polsek Tangerang yang sedang piket kemudian dengan segera melakukan pemeriksaan TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi.

Selain itu bersama dokter setempat melakukan pemeriksaan terhadap bayi dan dinyatakan kondisinya dalam keadaan sehat.

Menurut Ipda Edi Makmur, Anggota Reskrim Polsek Polsek Tangerang menyebutkan, saat ini kasus yang sedang ditamgani pihaknya akan melakukan penyelidikan.

Pasalnya, kata Edi Makmur kepolisian akan mencari tahu orangtua pelaku yang sengaja membuang anaknya yang masih bayi tersebut.

“Kami masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui orang tua bayi tersebut. Untuk sementara bayi tersebut dirawat guna penyelidikan lebih lanjut,” pungkas Edi Makmur. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...