Pemudik Roda Dua Mulai Padati Jalan Protokol Kota Serang

0 197

KOTA SERANG,PenaMerdeka – Pada Rabu (29/5/2019) sejumlah jalan protokol di Kota Serang mulai dipadati kendaraan arus mudik. Rata-rata, pantauan dari lokasi, pemudik roda dua mendominasi akses jalan di Kota Serang menjelang hari raya Idul Fitri 2019.

Meskipun kalau dipersentasikan baru 10 persen tetapi pihak kepolisian sudah memantau dan berjaga di sejumlah titik yang dilewati pemudik menuju kampung halaman masing-masing.

“Baru 10 persen kelihatannya, karena yang datang dalam jumlah kecil,” kata Kompol Irwanda, Kepala Pos Pelayanan Mudik di Alun-alun Kota Serang, Banten, Rabu (29/05/2019).

Kota Serang seperti diketahui merupakan jalur mudik dari Jakarta, Bogor menuju Kabupaten Lebak, Pandeglang dan sejumlah wilayah di Banten Selatan.

Menurutnya, di ruas jalan Ibu Kota Provinsi Banten tersebut terlihat kendaraan roda dua yang didominasi dengan Plat B, Plat F hingga Plat T.

“Kendaraan dari arah Bogor, Jakarta. Sudah ada peningkatan dari barang bawaan, di depan atau belakang,” terangnya.

Pemudik kendaraan roda dua dihimbau tidak membawa barang bawaan berlebih, karena akan menyulitkan saat berkendara dan sangat berpotensi terjadinya kecelakaan.

Selain itu, kondisi sepeda motor dan pemudik harus dalam keadaan sehat. Lantaran, perjalanan yang akan ditempuh akan melelahkan, meski berangkat saat malam hari.

“Pantauan dari kami di Pos Alun-alun Kota Serang, dari pagi sampai siang, masih landai. Tapi di jam tertentu, saat malam, sudah ada penampakan dari (pemudik) motor,” jelasnya. (ersya)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...