Harapan Maruf Amin Bisa Sehandal Sultan Maulana Hasanudin di Banten

0 313

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Maaruf Amin Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 1 ini menyebut kepemimpinan yang baik ada pada sosok Sultan Maulana Hasanudin saat mempimpin Banten.

Maka itu kata mantan Ketua Umum Majlis Ulama Indonesia (MUI) ini nantinya ujian yang harus ditempuh pemimpin Indonesia di era Presiden Joko Widodo (Jokowi) terbilang cukup berat.

Dia melanjutkan, Banten saat di pimpin Sultan Maulana Hasanudin menjadi terkenal di Indonesia sampai dengan di dunia karena kepemimpinan Sultan Maulana Hasanudin.

“Dari Sultan Maulana Hasanudin yang bisa menjadikan orang Banten religius. Tapi juga merubah Banten menjadi kerajaan yang subur dan maju,” kata Maruf Amin saat berziarah ke makam orang tuanya di Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Kamis (6/6/2019).

Meski begitu, sekarang ini kata dia, pada momen Idul Fitri kita harus saling bermaafan satu sama lain.

Seperti diketahui, pada hari kedua Lebaran 2019 datang berdoa ke makam orang tua KH Mohamad Amin ke TPU Kampung Seupang RT 04/02, Desa Koper, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang.

“Setelah bulan Ramadan, kita semoga dapat menjadi umat yang lebih baik lagi dan selalu mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Hidup dan mati kita niatkan untuk ibadah kepada Allah SWT karena hanya kepada dia berserah diri,” kata Maruf.

“Mudah-mudahan saya nanti dapat menjalankan tugas berat sebagai Wapres dengan adanya dukungan doa dari masyarakat Banten,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu dia juga mengungkapkan, di momen suci saat ini kita harus saling memaafkan sesama umat muslim dan melupakan segala kejadian pasca pelaksanaan Pilpres. (ari tagor/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...