Irna Harap Wisata di Pandeglang Bangkit, Ini Referensi Tempat yang Wajib Dikunjungi

0 340

KABUPATEN PANDEGLANG,PenaMerdeka – Kawasan wisata di Kabupaten Pandeglang sempat terpuruk akibat bencama tsunami. Sekarang, memasuki libur lebaran 1440 hijriah pemerintah setempat berharap objek wisata di Pandeglang bisa dipadati pengunjung.

Menurut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, semua pantai dan objek pariwisata lain sudah bisa dipastikan aman. Apalagi Kementerian Pariwisata pun memberikan dukungan promosi.

Kata Irna Narulita, Bupati Pandeglang, ia optimistis pada tahun ini semua objek pariwisata bisa lebih ramai dari tahun sebelumnya.

“Karena saat ini selat Sunda sudah dipastikan aman dan nyaman untuk dikunjungi. Kita harus optimis, tidak mungkin kita menunggu bencana kapan datang,” ucap Irna kepada wartawan, Kamis (6/5/2019).

Namun kata dia, semua masyarakat dan stakeholder harus bergerak agar perekonomian di Pandeglang terutama yang mengandalkan sektor parawisata bisa bangkit di momen lebaran saat ini.

Dia melanjutkan, sejumlaj event dari pusat sudah dibawa ke Pandeglang. Pusat ingin sektor wisata di Pandeglang berangsur pulih. Event yang diberikan terutama dari kegiatan untuk tempat wisata.

“Objek wisata pantai di Pandeglang sudah bisa dikunjungi kembali. Sekarang sudah ada juga statusnya turunnya dari mulai awas menjadi siaga dan sebagainya,” katanya.

“Kami terus berkoordinasi dengan BMKG, mereka memberikan informasi, seperti di mutiara Carita di hotel-hotel besar, dan pengusaha pariwisata kecil lainnya,” ucapnya.

Seperti diketahui, lantaran berada di tepi barat pulau Jawa, Kabupaten Pandeglang, Banten, banyak mengantongi tempat wisata pantai. Sebut saja pantai Carita, lokasinya kerap dikunjungi wisatawan dari Jabodetabek.

Selain mempunyai wisata pantai, dari alam Pandeglang lainnya juga menyodorkan pesona air terjun yang tak kalah memanjakan pengunjung yang datang.

Ada wisata air lainnya seperti Curug Ciajen Kembar, Curug Sawer dan Curug Gendang.

Lalu kita juga bisa bergeser ke tempat pemandian air panas dari pancoran gugusan mata air Gunung Karang. Di sana ada tempat pemandian air panas Cisorong dan Torong, dari dua lokasi ini selain memberikan kesehatan badan juga akan memberikan sensasi tersendiri.

Banyak tempat bisa dijadikan referensi untuk berwisata dari masyarakat Jabodetabek menuju Pandeglang yang sudah terkenal lebih dahulu yakni kawasan Nasional Ujung Kulon, Pulau Umang, Waterpark Cikole dan banyak lagi.

Selamat menjajaki tempat wisata di Pandeglang! (redaksi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Pilkada Tangsel 2019
Disarankan
Loading...