Update! Jalur ke Masjid Agung Banten Lama Terpantau Ramai Lancar

0 356

BANTEN,PenaMerdeka – Komplek Masjid Agung Banten Lama masih menjadi tujuan favorit wisata religi bagi banyak kalangan.

Hingga Jumat, (7/6/2019) petang, jumlah kendaraan roda dua dan empat terpantau masih terus hilir dan mudik di sepanjang Jalan Raya Serang-Banten.

Menurut Kasat Polair Polres Serang Kota AKP Entang Cahyadi, lonjakan volume kendaraan masih terlihat signifikan ketimbang di hari-hari biasa.

Dia menambahkan, satu hari setelah masyarakat merayakan hari raya Idul Fitri pada Rabu (5/6/2019) lalu, masyarakat yang menuju kawasan Masjid Agung Banten Lama pada Kamis dan Jumat terlihat lebih ramai.

“Walau tak seperti Kamis kemarin namun terpantau ribuan kendaraan masih lalu-lalang menuju kawasan Banten Lama. Mulai pagi hingga sore hari masih terlihat kepadatan, namun tidak seperti kamis kemarin, saat ini terpantau ramai lancar,” ujar AKP Entang Cahyadi saat ditemui di simpang Karang Serang, Jumat (7/6/2019).

Menurutnya, kendaraan roda dua masih mendominasi arus wisata di Banten Lama.

“Pengguna jalan diharapkan mendengarkan arahan petugas demi keselamatan dan kelancaran arus lalu-lintas,” pungkasnya.

Selain menuju ke Kompleks Masjid Agung Banten Lama sebagian kendaraan juga terlihat menuju ke Pantai Karangantu (Pantai Gopek).

“Seperti kawan-kawan tahu, di Banten Lama ada Wisata Religi Masjid Agung, Pantai Karangantu (Pantai Gopek/Red) dan Vihara Avalokitesvara yang menjadi daya tarik wisata,” jelas Entang.

Untuk memastikan keamanan dan kenyaman para pengunjung, pihak Kepolisian Resor Serang Kota bersama unsur TNI serta Dishub Kota Serang menerjunkan sebanyak 37 personil.

Ke 37 personil gabungan itu kata dia, tersebar di 5 titik. Diantaranya Simpang Karang Serang, Terminal Sukadiri, Komplek Masjid Agung Banten Lama, Vihara Avalokitesvara dan Pantai Karangantu. (ersya)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE